Di kejuaraan gymkhana, TTI akan mengandalkan Toyota Agya 1.200 cc dan di balapan touring akan mengandalkan Toyota Yaris. Medcom.id/Ekawan Raharja
Di kejuaraan gymkhana, TTI akan mengandalkan Toyota Agya 1.200 cc dan di balapan touring akan mengandalkan Toyota Yaris. Medcom.id/Ekawan Raharja

Rio Haryanto Perkuat Toyota Team Indonesia

Otomotif balap mobil rio haryanto
Ekawan Raharja • 13 Maret 2019 18:56
Jakarta: Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya memperkenalkan pasukan mereka untuk mengarungi musim balap 2019. Ada sejumlah wajah baru yang akan memperkuat salah satu team balap tertua di Indonesia tersebut, salah satunya adalah mantan pembalap Formula One yakni Rio Haryanto.
 
TTI diketahui akan mengarungi musim balap 2019 di dua jenis balapan, yakni kejuaraan Gymkhana dan balap touring melalui International Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Sedangkan Rio Haryanto hadir di TTI bukan untuk turun di salah satu balapan tersebut, melainkan sebagai penasihat balap yang akan turun di kejuaraan gymkhana maupun kejuaraan balap touring di Indonesia.
 
Di balap gymkhana, TTI akan diperkuat oleh Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, serta dua wajah baru yakni Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh. Sedangkan di ISSOM 2019, TTI akan diperkuat juara umum Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Champhionship (ITCC) 1.600 MAX 2018 Harridarma Manoppo dan Demas Agil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rio Haryanto Perkuat Toyota Team Indonesia
 
"Saya percaya bahwa seluruh pembalap dan semua komponen tim yang ada di bawah naungan TTI memiliki semangat yang tinggi untuk berusaha dan meraih kemenangan di setiap ajang balap yang diikuti," ungkap Direktur TTI, Memet Djumhana, Rabu (13/3/2019) di The Parc 19, Kemang, Jakarta.
 
"Dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, saya berharap mereka bisa beradaptasi dengan cepat terhadpa tim. Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap tersebut, saya yakin dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019. Masuknya Rio Haryanto juga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk semua pembalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya," tambah Memet Djumhana.
 
Di kejuaraan gymkhana, TTI akan mengandalkan Toyota Agya 1.200 cc, sedangkan di balapan touring akan mengandalkan Toyota Yaris. Kemudian untuk urusan teknisnya, tim yang sudah berdiri sejak 1970-an ini akan didukung oleh Toyota Racing Development (TRD) Indonesia.
 
Rio Haryanto Perkuat Toyota Team Indonesia
 
Tentu saja gymkhana 2019 akan sengit, dimana pasukan TTI akan mendapatkan lawan dari beberapa jagoan drifter lainnya seperti Emmanuelle Amandio. Kemudian di balap touring, TTI belum memutuskan akankah kembali bermain di kelas ITCC 1.600 MAX dan bersaing dengan Honda Racing Indonesia yang diperkuat Alvin Bahar, atau bermain di kelas lainnya.
 
"IMI (Ikatan Motor Indonesia) sekarang ini memperbolehkah penggunaan mesin dari luar (luar negeri). Satu hal sebenarnya kami ingin produk dalam negeri dimunculkan agar punya kualitas. Kita sudah mengajukan protes dan menunggu IMI, dan sampai saat ini kami belum memutuskan ikut di kelas mana. Masih menunggu IMI," terang Memet.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif