Nissan siapkan Frontier generasi terbaru. Carscoops
Nissan siapkan Frontier generasi terbaru. Carscoops

Frontier Terbaru, Senjata Nissan Bertarung di Truk Ringan Amerika

Otomotif mobil baru nissan
M. Bagus Rachmanto • 11 Januari 2019 07:34
Amerika Serikat: Pasar mid-size truck atau truk ukuran sedang (double cabin) memanas di Amerika Serikat (AS). Hal itu tidak terlepas dari beberapa pabrikan yang menghadirkan produk anyar mereka seperti Ford Ranger dan Jeep Gladiator.

Terbaru, pabrikan mobil Jepang, Nissan juga disebut akan memperkenalkan Frontier, yang dijadwakan meluncur dalam waktu dekat. Model-model ini nantinya diprediksi akan bersaing sengit dengan Chevrolet Colorado/GMC Canyon, dan semuanya mencoba merebut mahkota penjualan dari Toyota Tacoma. 

Tentu saja mereka bukan satu-satunya truk berukuran sedang di AS, tapi yang menarik adalah Nissan Frontier yang kemunculannya sudah lebih dari satu dekade tanpa mengamali perubahan model, nantinya di klaim akan tampil beda dengan sejumlah perubahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dilansir Carscoops, Nissan telah mengkonfirmasi Frontier generasi berikutnya akan dibangun di pabrik di Canton, Mississippi, AS. Meski belum banyak bocoran tentang model barunya itu, tetapi para ptinggi di Nissan telah menyarankan untuk menawarkan mid-size truknya dengan mesin V6 baru. 

Sumber di Nissan juga mengindikasikan jika Nissan bakal membuat racikan yang serius pada Frontier baru, dan kemungkinan akan menjadi standar dengan mesin diesel empat silinder. 

Nissan mengisyaratkan, Frontier baru kemungkinan didukung mein diesel ketika memperkenalkan konsep Frontier Diesel Runner pada 2014 lalu. Model tersebut dilengkapi dengan mesin diesel empat silinder 2,8 liter yang menghasilkan sekitar 200 daya kuda (149 kW / 202 PS) dan torsi lebih dari 350 lb ft (474 ??Nm).

Itu artinya akan bersaing headto head dengan Chevrolet Colorado dan GMC Canyon yang saat ini menawarkan diesel Duramax 2,8 liter dengan tenaga 181 daya kuda (135 kW / 183 PS) dan torsi 369 lb ft (500 Nm). 

Sementara Jeep akan memperkenalkan Gladiator dengan diesel pada tahun 2020. Model khusus itu akan memiliki EcoDiesel V6 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 260 daya kuda (193 kW / 263 PS) dan torsi 442 lb ft (598 Nm).

Jika nantinya meluncur secara global, tak menutup kemungkinan Nissan Frontier di Inonesia akan berhadapan dengan Mitsubushi Triton dan Ford Ranger.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi