Mobil Klasik

Intip Pesona Mobil Klasik Volkswagen Kodok

M. Bagus Rachmanto 13 Maret 2018 16:11 WIB
mobil klasikvolkswagen
Intip Pesona Mobil Klasik Volkswagen Kodok
Volkswagen Beetle 1979 klasik jadi incaran kolektor mobil antik. Carscoops
Amerika Serikat: Bagi sebagian orang mobil klasik memiliki pesona atau daya tarik tersendiri sebagai sebuah karya seni, baik dari nilai sejarahnya maupun desainnya yang unik. Telebih mobil klasik yang tergolong langka dengan kondisi yang masih terjaga keasliannya alias orisinil.

Buktinya, pada April tahun lalu di acara Fort Lauderdale auction, rumah lelang RM Sotheby's Arizona, Amerika Serikat (AS), mengumunkan bahwa Volkswagen (VW) Beetle buatan 1979 yang dijualnya bisa menghasilkan USD50 ribu atau sekitar p675 juta. Melebihi harga Golf R baru yang laku terjual USD39.375 sekitar Rp526 juta.

Menurut RM Sotheby, yang menjadi daya tarik dari mobil klasik ini adalah sejarah perawatan mobil yang terjaga sangat baik, yang didokumentasikan sang pemilik melalui buku perawatan/manual book.

Dikatakan, jam terbang VW Betle yang di Indonesia dijuluki VW Kodok itu baru menunjukkan angka 1.287 kilometer di ordometer. Meski sudah menginjak usia 39 tahun, penampilan orisinilnya nampak masih klimis dan sangat bersih.

RM Sotheby mengatakan, VW Beetle yang dijualnya dengan kondisi orisinil itu salah satu contoh warisan dan barang koleksi yang perlu dijaga kelestariannya.

Apalagi mobil asal Jerman itu tidak lagi diproduksi, termasuk model VW Kombi yang bakal digantikan dengan model teranyar dengan desain yang lebih modern, yang mengarah kepada tren mobil bertenaga listrik.




(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id