?Pihak pabrikan mengumumkan catatan resmi akselerasi 0 - 100 kilometer per jam MG4 EV bisa ditempuh 3,8 detik. MG
?Pihak pabrikan mengumumkan catatan resmi akselerasi 0 - 100 kilometer per jam MG4 EV bisa ditempuh 3,8 detik. MG

Mobil Listrik

Performa MG4 EV Sekelas Sportcar, Ini Kuncinya

Ekawan Raharja • 17 November 2022 14:00
London: MG4 EV kian meramaikan segmen mobil listrik, khususnya di segmen compact SUV. Pabrikan yang berafiliasi dengan SAIC Motor ini menawarkan mobil tersebut dengan performa yang sebanding dengan Sportcar.
 
Mobil tanpa emisi gas buang ini dijuluki 'Global Pure Electric Super Power Crossover' dan menggunakan teknologi baterai terbaru Rubik's Cube. Teknologi ini merupakan penggerak listrik dengan kepadatan daya tinggi dan arsitektur penggerak belakang dengan lima batang penghubung
 
Pihak pabrikan mengumumkan catatan resmi akselerasi 0 - 100 kilometer per jam bisa ditempuh 3,8 detik. Performa ini setara dengan sportcar yang akselerasinya biasa berada di kelas 3 detik, seperti contoh Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid Turismo dengan waktu 3,4 detik.
 
Performa yang ini kemudian didukung baterai yang dapat diisi 10 - 80 persen hanya dalam waktu 35 menit menggunakan charger berdaya 150 kW. Pengecekan status baterai juga dapat diakses dari mana saja menggunakan aplikasi yang terinstal di ponsel pintar.
 
“Ada banyak alasan mengapa orang ingin memiliki electric vehicles, namun MG4 EV memberikan semuanya, termasuk desain aerodynamic two-tone roof, high-tech digital cockpit dan juga fitur safety yang mumpuni,” ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, melalui keterangan resminya.
 
Kemudian platform yang digunakan menggunakan sistem eksklusif serta sudah mengadopsi balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan untuk memberikan keamanan maksimal penumpang.
 
MG4 EV sudah dirilis untuk pasar Eropa pada September 2022. Nah, kira-kira bakal dibawa ke Indonesia kah?
 
“Perusahaan optimis MG4 EV akan menjadi mobil blockbuster global berikutnya, termasuk di Indonesia dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global untuk pecinta otomotif Tanah Air dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan,” tutup Arief.

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif