Ilustrasi. Ford
Ilustrasi. Ford

Industri Otomotif

Karena Logo, Produksi Ford Seret

Ekawan Raharja • 30 September 2022 14:00
Detroit: Industri otomotif mengalami kekurangan pasokan chip semikonduktor dan berdampak kepada jumlah produksi kendaraan yang tidak maksimal. Ford juga mengalami hal yang sama, dan ditambah mereka pun kesulitan mendapatkan logo untuk disematkan di mobil buatannya.
 
Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut diketahui kesulitan mendapatkan logo oval biru serta sejumlah emblem nama mobil. Alhasil, inden terjadi dan konsumen harus menunggu lebih lama dari biasanya.
 
Menurut sumber di internal perusahaan, kekurangan itu telah menyebabkan pengiriman beberapa kendaraan penting yang memiliki permintaan tinggi, seperti truk pikap F-Series, tertunda lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan diketahui melakukan pengujian emblem cetak 3D sebagai solusi kelangkaan emblem dan emblem nama kembalo normal.  Sayangnya, hasil cetakan 3D tersebut dinilai kurang baik dan tidak memenuhi standar yang diinginkan oleh rival General Motors tersebut.
 
Akhirnya, dikutip dari Carscoops, perusahaan akan memasang emblem yang dimodifikasi ke setiap kendaraan yang tertahan karena kurangnya logo.
 
Ada kemungkinan kelangkaan emblem ini dikarenakan Tribar Technologies, Inc., sedang mengalami permasalahan. Perusahaan yang memproduksi trim eksterior dan suku cadang untuk Ford tersebut dipaksa untuk menghentikan produksi per Agustus lalu.
 
Penyebabnya adalah perusahaan terbukti telah membuang bahan kimia industri ke sistem saluran pembuangan lokal. Untungnya, bahan kimia tersebut dapat diamankan sebelum menyebabkan kerusakan lingkungan yang besar.
 
Hal tersebut menyebabkan perusahaan saat ini tidak beroperasi dengan kapasitas penuh. Kendati begitu, baik Ford maupun Tribar tidak mengkonfirmasi apakah ini penyebab kekurangan emblem logo.
 
Pada Senin (19/9) silam, Ford mengatakan bahwa mereka menargetkan 40.000 unit hingga 45.000 unit kendaraan tersedia pada akhir kuartal ini. Sebelumnya, mobil mereka tidak dapat dikirim ke dealer karena sedang menunggu suku cadang.

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif