medcom.id: Pada 12 Maret 2017 kemarin, Nissan meraih pencapaian dengan mengekspor 700 ribu unit mobil dari pabrik Renault-Nissan Automotive India Ltd. Plant, dan mengirimkan kepasar global melalui pelabuhan Kamarajar di Chennai, India.
Pencapaian itu diraih setelah mulai ekspor mobil tujuh tahun silam. India memang menjadi pusat ekspor sekaligus sumber pasokan suku cadang bagi brand Jepang tersebut.
Nissan Micra atau March jadi model paling banyak diekspor dari India. Mobil ini memiliki permintaan pasar yang bagus dalam beberapa tahun belakangan. Selain Micra ada pula Sunny, Datsun GO dan GO+ serta Redi-go.
Wilayah yang menjadi tujuan ekspor Nissan produksi India mulai dari Eropa, timur tengah, Amerika Latin, Australia, Selandia Baru dan sejumlah negara lain di Asia dan Afrika.
"Pengakuan kualitas produksi India semakin baik sehingga konsumen global meningkat signifikan. Inilah alasan kenapa mobil buatan India laku dan kami senang berpromosi dengan mobil buatan India diseluruh dunia," ujar Guillaume Sicard, President Nissan India Operations, seperti dituliskan Businessworld.
Komitmen Nissan dengan pabrik India ditandai dengan isvestasi mencapai 45 milyar Rupee, untuk membangun sebuah pabrik kelas dunia di Oragadam, dekat Chennai. Brand Jepang ini memiliki rencana delapan produk baru Nissan hingga tahun 2021 mendatang.
medcom.id: Pada 12 Maret 2017 kemarin, Nissan meraih pencapaian dengan mengekspor 700 ribu unit mobil dari pabrik Renault-Nissan Automotive India Ltd. Plant, dan mengirimkan kepasar global melalui pelabuhan Kamarajar di Chennai, India.
Pencapaian itu diraih setelah mulai ekspor mobil tujuh tahun silam. India memang menjadi pusat ekspor sekaligus sumber pasokan suku cadang bagi brand Jepang tersebut.
Nissan Micra atau March jadi model paling banyak diekspor dari India. Mobil ini memiliki permintaan pasar yang bagus dalam beberapa tahun belakangan. Selain Micra ada pula Sunny, Datsun GO dan GO+ serta Redi-go.
Wilayah yang menjadi tujuan ekspor Nissan produksi India mulai dari Eropa, timur tengah, Amerika Latin, Australia, Selandia Baru dan sejumlah negara lain di Asia dan Afrika.
"Pengakuan kualitas produksi India semakin baik sehingga konsumen global meningkat signifikan. Inilah alasan kenapa mobil buatan India laku dan kami senang berpromosi dengan mobil buatan India diseluruh dunia," ujar Guillaume Sicard, President Nissan India Operations, seperti dituliskan Businessworld.
Komitmen Nissan dengan pabrik India ditandai dengan isvestasi mencapai 45 milyar Rupee, untuk membangun sebuah pabrik kelas dunia di Oragadam, dekat Chennai. Brand Jepang ini memiliki rencana delapan produk baru Nissan hingga tahun 2021 mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(GUS)