MX-30 jadi mobil listrik pertama milik Mazda. Mazda
MX-30 jadi mobil listrik pertama milik Mazda. Mazda

MX-30 Babak Baru Mobil Listrik Mazda

Otomotif mazda mobil listrik tokyo motor show
Ekawan Raharja • 24 Oktober 2019 10:54
Tokyo: Mazda akhirnya menyusul beberapa merek otomotif lainnya dengan menghadirkan mobil listrik MX-30. Mobil ini tampil untuk pertama kali Tokyo Motor Show 2019 sebagai mobil produksi, dan siap untuk diproduksi secara massal.
 
Pabrikan asal Hiroshima, Jepang, ini mengusung konsep Car-As-Art (Mobi sebagai seni) dengan meningkatkan segala aspek Kodo Design yang menjadi ciri khas desain mobil-mobil Mazda. MX-30 menawarkan sensasi mengemudi yang lebih santai ketika mengemudi, seolah-olah pengemudi menyatu dengan mobilnya.
 
Filosofi human-centris, sektor interior di buat dengan desain yang dapat mempermudah penumpang di dalamnya mengakses beragam keperluan. Uniknya di konsol tengah menggunakan material yang ramah lingkungan seperti gabus dan kain dari bahan daur ulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MX-30 Babak Baru Mobil Listrik Mazda
 
Kemudian agar penumpang lebih mudah untuk masuk ke dalam kabin, MX-30 menggunakan pintu model freestyle doors. Model pintu yang dibuka dengan saling berlawanan arah ini biasnaya digunakan oleh Rolls-Royce.
 
Meski statusnya sebagai mobil listrik yang siap diproduksi, Mazda belum mengungkapkan spesifikasi mobil ini secara detail. Khususnya motor listrik e-Skyactiv yang digunakan sebagai sumber penggeraknya masih menjadi tanda tanya.
 
“Pada setiap era, Mazda ingin orang-orang mengalami saat-saat yang penuh semangat dalam hidup melalui mobil. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan produk dan teknologi yang kreatif sehingga pelanggan kami akan menyukai dan percaya pada Mazda untuk waktu yang lama," Representative Director, President, and CEO Mazda Motor Corporation, Akira Marumoto, melalui keterangan resminya.
 
MX-30 Babak Baru Mobil Listrik Mazda
 
Nantinya e-Skyactiv ini akan disokong daya listrik dari baterai Lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh. Sedangkan untuk pengisiannya sudah menganut untuk tegangan DC dan AC.
 
Kemungkinan besar MX-30 akan diluncurkan pertama kali di Eropa karena situs resmi Mazda mencantumkan spesifikasi MX-30 untuk pasar Eropa. Kira-kira akankah Indonesia kebagian juga mobil ini kelak?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif