Lamborghini Urus ST-X dengan spesifikasi balap. Lamborghini
Lamborghini Urus ST-X dengan spesifikasi balap. Lamborghini

Diet Lamborghini Urus untuk Berlaga di Lintasan Balap

Otomotif mobil baru lamborghini autogear
Ekawan Raharja • 31 Oktober 2019 15:53

Bologna: Lamborghini Urus bisa dibilang sebagai sport utility vehicle (SUV) paling kencang dari versi produksi pabrikan yang ada sekarang ini. Bukan sebuah hal mustahil jikalau suatu saat melihat si Banteng Ngamuk satu ini berlaga di lintasan balap, dan itu coba dihadirkan oleh Squadra Corse.
 
Urus versi balap ini sudah diberikan nama Urus ST-X. Final Super Trofeo 2020 akan menjadi ajang perdana balapan untuk mobil berukuran besar ini untuk pertama kalinya.
 
Demi bisa menurunkan di lintasan balap, Squadra Corse melakukan program diet ketat untuk Urus. Ditargetkan tim balap Lamborghini ini bisa membuang bobot sekitar 550 kilogram, dari 2,2 ton menjadi 1,6 ton, demi bisa membuat Urus proporsional di lintasan balap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diet Lamborghini Urus untuk Berlaga di Lintasan Balap
 
Program diet ini berisikan pemanfaatan struktur ringan serat karbon, termasuk pembentukan material serat karbon di bonnet dan spoiler. Kemudian menambah kanal udara di kap mesin. Sistem pembuangan juga diperlancar melalui racing exhaust dan memberikan efek suara gahar.
 
Di balik kap depan, terbaring mesin V8 berkubikasi 4.000 twin-turbo dengan tenaga tak kurang dari 650 daya kuda dan torsi 850 Nm untuk standarnya. Bila dengan bobot 2,2 ton saja, akselerasi 0-100 kilometer per jam Urus hanya membutuhkan 3,6 detik saja. Tentu saja catatan akselerasi Urus ST-X akan lebih baik mengingat weight to power ratio berubah, walau belum ada data performa lengkapnya.
 
Sebagai pelengkap, ST-X mendapatkan sepuhan warna hijau Verde Mantis pada Urus versi balap. Aksen merah kontras melengkapi kelir hijau cerah khas divisi balap ini. Bagian kaki-kaki akan mendapatkan pelek alumunium 21 inci dengan satu baut dan dikombinasikan ban Pirelli.
 
Diet Lamborghini Urus untuk Berlaga di Lintasan Balap
 
Squadra Corse tidak mengumumkan bagaimana penampakan interiornya. Namun sepertinya akan penambahan roll bar untuk melindungi pengemudi untuk melindungi dari kecelakaan parah.
 
Menarik dinanti aksi Banteng-Banteng besar ini berlaga di lintasan balap.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif