Hyundai i30 N jadi safety car WSBK Mandalika.
Hyundai i30 N jadi safety car WSBK Mandalika.

Testimoni Nick Cursy Usai Kawal WSBK Mandalika dengan Hyundai i30 N

Adri Prima • 14 November 2022 06:23
Jakarta: Hyundai i30 N hadir menjadi safety car di ajang World Superbike (WSBK) yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 11 - 13 November 2022. 
 
Kehadiran mobil i30 N sebagai pengawal ajang balap internasional tersebut merupakan wujud kolaborasi antara Hyundai dengan World Superbike yang sudah terjalin sejak 2019 lalu. 
 
Hyundai i30 N dibalut dengan desain yang eksotis demi merepresentasikan performa yang luar biasa. Begitupun dengan sisi interior, kesan sporty di i30 N semakin terlihat menarik dengan tampilan yang sleek. Tidak hanya kontrol, faktor kenyamanan dengan nuansa premium juga memanjakan pengemudi dan penumpang. 

Untuk sektor performa tak perlu diragukan, i30 N didukung dengan mesin 2.0 T-GDI yang menghasilkan tenaga hingga 285 hp dengan peningkatan tenaga merata untuk torsi serta power lebih pada RPM rendah. Hal ini menjadikan i30 N menjadi lebih responsif, akselerasi meningkat, serta menghadirkan pengalaman fun to drive
 
Selain itu, i30 N juga mempunyai transmisi kopling ganda wet-type 8-speed yang dilengkapi dengan paddle shifter dan tambahan new N performance untuk sensasi berkendara yang lebih sporty dan agresif. 
 
Performa i30 N mendapat pujian dari pengemudi safety car asal Italia, Nick Cursy. Menurutnya, i30 N merupakan mobil yang sangat menyenangkan untuk diajak berakselerasi dan bermanuver. Bahkan dengan versi standar i30 N sudah sangat mumpuni melibas trek sirkuit.
 
"Mobil ini sangat menyenangkan, dengan 285 hp dan sasis yang sempurna untuk balapan serta untuk melibas sirkuit, tidak ada understeer maupun oversteer. Mobil ini memenangkan TCR Championship dan sasisnya memenangkan WRC. Jadi ini mobil balap dikemas dalam mobil harian," kata Nick Cursy. 
 
Lebih lanjut, menurut Nick aspek paling spesial yang ada di Hyundai i30 N adalah sasis yang memang dikembangkan dari ajang motorsport. 
 
"Bagi saya hal terbaik dari mobil ini adalah sasis. Sasisnya racing dimasukan ke dalam mobil yang dijual umum. Ini saangat jarang ditemukan pada produk yang dijual massal. Akses untuk merasakan mengendarai mobil balap ada di mobil ini," beber Nick Cursy. 
 
Testimoni Nick Cursy Usai Kawal WSBK Mandalika dengan Hyundai i30 N
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan