Honda Small SUV RS. Medcom.id/Ekawan Raharja
Honda Small SUV RS. Medcom.id/Ekawan Raharja

GIIAS 2022

Honda SUV RS Concept Siap Masuk Produksi, Perdana Di Indonesia

Ekawan Raharja • 14 Agustus 2022 11:00
BSD City: Honda SUV RS Concept sudah menunjukan perkembangannya dan siap untuk memasuki jalur produksi. Bahkan pihak pabrikan mengklaim bahwa model ini perdana di dunia dan siap akan diluncurkan di Indonesia.
 
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menyebutkan mobil ini akan menjadi model pertama di segmen Small SUV dan akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Mobil konsep ini masih belum diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 karena masih ada sejumlah studi yang dilakukan jelang waktu mengaspalnya.
 
“Model ini merupakan langkah lanjutan dari realisasi SUV RS Concept yang sebelumnya telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen di Indonesia. Model ini juga akan memperkuat di segmen SUV yang saat ini terus menjadi segmen yang berkembang paling pesat di Indonesia. Saat ini kami masih melakukan beberapa studi mengenai model ini, dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia,” ujar Yusak Billy di GIIAS 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemunculan SUV RS Concept ini sudah dilakukan sejak tahun lalu, dan kemudian dibawa ke berbagai kota di Indonesia termasuk Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar dan Medan. Melalui roadshow tersebut, para insinyur mengumpulkan berbagai pendapat dan masukan dari konsumen untuk melakukan pengembangan model yang akan diwujudkan menjadi sebuah mobil yang akan masuk ke segmen small SUV.
 
Hasilnya model SUV compact ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari varian RS. Tampilan eksterior yang sporty dipadukan dengan desain sebuah SUV dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang memberikan kesan tangguh. Sementara dari ukurannya yang compact, menjadikannya lebih fleksibel untuk jalanan urban dan suburban.

Segmen SUV Terus Bertumbuh

Kehadiran model di segmen small SUV juga melengkapi mobil-mobil berlogo H tersebut di segmen SUV. Saat ini, perusahaan baru mempunyai lini model mulai dari BR-V di segmen Low SUV, HR-V di segmen medium SUV, dan CR-V di segmen SUV. Secara total, penjualan akumulatif dari ketiga produk SUV tersebut berkontribusi sebesar 53 persen terhadap total penjualan perusahaan sampai dengan bulan Juli 2022.
 
Sementara di pasar otomotif nasional, tren penjualan SUV terus meningkat bahkan pada tahun 2021 telah melampaui penjualan LCGC dan MPV. Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan hingga bulan Juli 2022 lalu, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia.
 
"Tak hanya itu, kami juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda. Karena itu, kami menciptakan karakter SUV yang berbeda untuk segmen yang berbeda."
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif