Sun Motor punya cara sendiri untuk memperlakukan konsumen Mazda. medcom-uda
Sun Motor punya cara sendiri untuk memperlakukan konsumen Mazda. medcom-uda

Pegang Beberapa Merek, Begini Cara Sun Motor Jaga Konsumen Mazda

Ahmad Garuda • 15 Oktober 2024 20:37
Jakarta - Sun Motor dikenal sebagai afiliator penjualan beberapa merek untuk dipasarkan di Indonesia sebagai dealer. Walau ada kekhawatiran soal bagaimana membedakan konsumen antar brand, namun pemegang dealer tersebut mengaku tak memiliki kekhawatiran. Dipaparkan oleh Direktur PT Sun Motor Jakarta, Nugroho bahwa mereka selalu punya treatment khusus untuk brand yang terafiliasi dengan perusahaannya.
 
Salah satu brand yang bekerja sama dengan perusahaan ini adalah Mazda. Nugroho menjelaskan bahwa pembeli mobil Mazda adalah bukan orang-orang yang hanya ingin punya mobil saja. Melainkan mereka yang ingin berkendara sendiri dan ingin merasakan langsung kenyamanan dan performa mobil-mobil premium asal Jepang ini. 
 
"Mazda ini selalu berevolusi secara model. Perubahan desainnya tidak terlalu mencolok tapi berbeda. Setiap tahun ada produk berubah sedikit demi sedikit, dan memberikan penambahan kepuasan kepada konsumen. Lantaran perilaku konsumennya berbeda, makanya Kami sediakan unit yang bisa mereka coba. Karena mobil Mazda itu harus dicoba langsung. Tidak bisa disamakan dengan mobil lain seperti jualan spesifikasi, harga dan lain-lain," ujar Nugroho pada Selasa (15/10/2024).

Nugroho juga menambahkan bahwa saat ini mereka juga memperlakukan konsumen Mazda dengan berbagai kemudahan. Misalnya dari layanan purna jual seperti kemudahan servis yang tidak perlu datang langsung ke bengkel hingga lounge yang sempurna untuk menunggu kendaraan yang sedang diservis jika datang langsung membawa kendaraannya. 
 
Baca Juga:
5 Tips Efektif Mengusir Semut dari Mobil
 

Dealer Ketiga Mazda di Fatmawati

Dibukanya dealer ini merupakan dealer Mazda ketiga yang diresmikan oleh PT Sun Motor Jakarta, menambah total jaringan merek tersebut di Indonesia menjadi 28 lokasi. Dirancang dengan konsep modern yang sesuai dengan standar global Mazda Motor Corporation Jepang, dengan mengutamakan kenyamanan pelanggan, melalui fasilitas premium dan layanan unggulan.
 
Mulai dari Showroom, Workshop, Spare Parts Warehouse, Dealing Room, Delivery Room, Customer Lounge, Prayer Room, Kids Corner, Meeting Room, serta berbagai fasilitas lainnya yang dirancang untuk mendukung kenyamanan pelanggan. Dealer ini juga memiliki kapasitas 7 Service Bay, dengan kemampuan menangani hingga hampir 20-unit kendaraan setiap harinya.
 
Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menyatakan bahwa mereka sudah lama ingin punya dealer representatif lain di Jakarta Selatan. Mengingat saat ini akses konsumen yang tinggal di seputaran Jaksel seperti Fatmawati agak jauh ke Mazda Simprug atau pun Depok. Sehingga ini adalah lokasi penting menurut Ricky. 
 
“Jakarta adalah salah satu pusat pertumbuhan bisnis dan residensial di Jakarta, sekaligus pasar paling strategis dan potensial bagi Mazda di Indonesia. Konsumen di sini memiliki karakter yang dinamis, cerdas, dan menuntut standar tinggi, sehingga mereka tidak hanya mencari kendaraan sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai simbol gaya hidup berkelas dan inovatif. Kami berharap adanya dealer di Fatmawati ini bisa membuat pelanggan lebih mudah," ujar Ricky.
 
Baca Juga:
Chery Berikan 'Insentif' Rp50 Juta Bagi yang Tukar Tambah Mobil Listrik
 

Penjualan dan Layanan Purna Jual

Di momentum pembukaan dealer ini, mereka juga memberikan program khusus berupa promo jasa servis sebesar 10-15%, promo suku cadang hingga 10%, serta program bunga 0% selama 1 tahun untuk pembelian kendaraan Mazda tertentu dengan masa angsuran hingga 7 tahun. Selain itu, pelanggan yang melakukan servis selama masa pembukaan akan mendapatkan souvenir spesial.
 
Mazda Fatmawati juga memperkenalkan program 5-Years MyMazda Warranty, yang secara otomatis berlaku untuk setiap pembelian unit Mazda, memberikan jaminan selama 5 tahun atau 150.000 km. Program ini melengkapi layanan 3-Years MyMazda Service yang telah tersedia sebelumnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan