Bus dan truk Mercedes-Benz siap untuk menerapkan Biodiesel B20. Medcom.id/Ekawan Raharja
Bus dan truk Mercedes-Benz siap untuk menerapkan Biodiesel B20. Medcom.id/Ekawan Raharja

Truk Mercedes-Benz Sudah Bisa Konsumsi Biodiesel

Otomotif mercedes-benz industri otomotif
Ekawan Raharja • 10 September 2018 16:29
Jakarta: Peralihan regulasi bahan bakar yang ditetapkan pemerintah dari solar murni menjadi biosolar dan akhirnya B20 atau biodiesel (mengandung ethanol 20 persen) didukung penuh pabrikan otomotif tanah air. Terutama APM yang menjual produk kendaraan yang commercial vehicle (CV). Bahkan Mercedes-Benz truck yang berada di bawah PT Daimler Commercal Vehicle Indonesia (DCVI) sudah menegaskan hal itu.
 
Mereka menyatakan dukungan terhadap pemerintah yang sudah menerapkan peraturan mengenai Biodiesel B20. Hal ini ditunjukan bahwa truk dan bus Mercedes-Benz bisa saja mengkonsumsi bahan bakar tersebut.
 
Menurut Presiden Direktur dan CEO DCVI, Markus Villinger, mereka ikut berpartisipasi dalam upaya peningkatan ketahanan energi dan pengurangan emsisi demi kualitas udara yang lebih baik. Di tengah kenaikan harga bahan bakar saat ini, penggunaan biodiesel juga berpotensi mengurangi jumlah impor bahan bakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mercedes-Benz memiliki sejarah panjang di Indonesia. Lini bisnis kendaraan niaga, komitmen kami ditandai dengan perakitan Mercedez-Benz 911 yang dikenal dengan Mercy Bagong. Hari ini komitmen kamu diperkuat dengan ikut menerapkan kebijakan B20 di truk dan bus Mercedes-Benz," ujar Markus Villinger dikutip dari keterangan resminya.
Truk Mercedes-Benz Sudah Bisa Konsumsi Biodiesel
Selain itu dukungan ini juga sebagai komunitmen DCVI terhadap pertumbuhan bisnis dan kepuasaan pelanggan. Sehingga konsumen tidak perlu risau untuk mengisi truk atau busnya dengan Biodiesel B20.
 
"Truk dan bus Mercedes-Benz diproduksi untuk memenuhi kebutuhan standar emisi Euro 3. Oleh karena itu, DCVI percata diri mengumumkan bahwa truk dan bus kami telah siap untuk menerapkan kebijakan baru pemerintah mengenai BBM," tutup Markus Villinger.
 
Sebelumnya Hino juga sudah mengumumkan siap untuk menerima Biodiesel B20. Lantas apakah pabrikan lainnya akan megikuti jejak langkah Hino dan Mercedes-Benz?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif