Astra Auto Fest 2020 tampilkan 19 peserta dari berbagai unit bisnis otomotif. Medcom.id/Ekawan Raharja
Astra Auto Fest 2020 tampilkan 19 peserta dari berbagai unit bisnis otomotif. Medcom.id/Ekawan Raharja

Pameran Otomotif

Astra Grup Genjot Jualan Mobil Melalui Astra Auto Fest

Otomotif pameran otomotif astra international
Ekawan Raharja • 19 Februari 2020 14:00
BSD City: Penjualan otomotif Astra Grup di awal tahun 2020 terbilang cukup lesu dibandingkan dengan tahun 2019. Bila membandingkan Januari 2019 dengan Januari 2020, tercatat ada penurunan 5 persen untuk bisnis penjualan mobil merek-merek yang berada di bawah Astra Grup.
 
Melihat data yang diberikan oleh Astra International, di Januari tahun 2020 ini mereka cuma berhasil menjual 40.289 unit mobil berkat sokongan dari Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks, dan Peugeot. Sayangnya angka ini lebih rendah dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu yang mencapai 42.202 unit mobil.
 
Melihat kondisi ini, Grup otomotif terbesar di Indonesia ini langsung bergerak dengan menggelar acara Astra Auto Fest 2020. Kegiatan ini menampilkan seluruh lini bisnis otomotif yang berada di bawah Astra Grup, baik produsen otomotif, pembiayaan, asuransi, dan berbagai bisnis lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Astra Auto Fest ini, adalah acara yang melibatkan semua value chain otomotif Astra, mulai dari Agen Pemegang Merek dan sales operation Otomotif, Jasa Keuangan dari pembiayaan, asuransi, perbankan dan teknologi digital untuk secara bersama-sama mendukung industri otomotif secara nasional,” ungkap Direktur Astra, Suparno Djasmin, Rabu (19/2/2020) saat pembukaan acara.
 
Hajat kali ini adalah tahun kedua diselenggarakannya, dan tahun ini kembali berlangsung pada 19-23 Februari 2020 di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, mereka menargetkan bisa menjangkau pasar lebih luas lagi dengan menyelenggarakan di berbagai kota lain seperti Bandung, Medan, Surabaya, dan beberapa kota lainnya.
 
Pameran otomotif ini melibatkan 19 kolaborator, dimulai lini bisnis penjualan kendaraan Astra yakni Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks dan Astra Motor. Tak hanya itu, Astra Auto Fest 2020 juga menghadirkan Mobil88, Toyota Trust dan BMW Astra Used Car bagi pengunjung yang ingin melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand dengan kualitas prima jaminan Astra.
 
“Selain itu, kami juga melihat sejak pertama kali diselenggarakan pada 2018 Astra Auto Fest terus mengalami berbagai peningkatan baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi transaksional. Pada tahun 2019 lalu, Astra Auto Fest dalam tiga hari dapat membukukan lebih dari 1.600 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Mengacu pada kesuksesan tersebut, maka tahun ini kami berencana untuk menyelenggarakannya di empat kota besar di Indonesia.”
 
“Kami berharap melalui acara Astra Auto Fest ini dapat memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif dan masyarakat pecinta otomotif di awal tahun 2020," ungkap Suparno Djasmin.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif