Klub dan Komunitas

Komunitas Agya-Ayla Depok, Jaga Solidaritas dengan Cara Unik

06 November 2018 12:37 WIB
klub mobil
Komunitas Agya-Ayla Depok, Jaga Solidaritas dengan Cara Unik
Komunitas Agya-Ayla Depok jalin keakraban dengan cara unik. AASD
Bogor: Berawal dari keinginan membangun kebersamaan antar pengguna mobil Agya Ayla, komunitas Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok (AASD Chapter Depok) terbentuk. Sejak April 2018 tahun terbentuk, komunitas ini telah memiliki 50 member yang memiliki latar belakang beragam.

“Tujuan terbentuknya komunitas ini untuk kebersamaan. Menambah teman sekaligus keluarga baru. Kami biasanya kumpul bersama setiap bulan diminggu pertama. Kumpul atau kopi darat (kopdar) rutin inilah yang menjadi motto komunitas kami,” ujar Ade, Ketua Umum AASD.

Untuk lokasi kopdar rutin memang selalu berpindah-pindah antara Depok dan Bogor. Kafe atau rumah member kerap kali dipilih sebagai tempat berkumpul para member komunitas ini. Kali ini mereka memilih di cafe Winaz daerah Cibinong, Bogor

“Kalau kami lebih suka kumpul-kumpul di kafe atau restoran untuk sekadar makan bersama. Pokoknya yang penting ngumpul dan mengutamakan kekeluargaan daripada keluyuran tidak jelas,” tambahnya.


Selain kopdar rutin, kata Ade, komunitas ini juga kerap mengadakan bakti sosial dan touring atau gathering bersama dengan Agya Ayla SoliDaritsa se-Jabodetabek. Khusus touring, mereka biasanya melakukan touring jarak pendek atau dekat, seperti ke terakhir ini ke Gunung Pancar Bogor.

“Ada juga prestasi membanggakan yang diraih salah satu member kami. Anggota kami pernah mewakili AASD pada kontes Modifikasi di daerah Depok,” ungkapnya.

“Dengan ini semoga ke depannya Agya Ayla SoliDaritas Chapter Depok semakin kompak, maju, dan lebih solid,” harapnya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id