Baidu Mulai Uji Coba Mobil Otonom di Tiongkok
Baidu mulai uji coba mobil otonom di jalan tol. Baidu
Tiongkok: Pengembangan mobil otonom atau mobil tanpa supir terus dilakukan. Bahkan salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok, Baidu, juga sudah mulai memamerkan mobil otonom garapan mereka.

Baru-baru ini mereka melakukan uji coba mobil otonom mereka untuk pertama kalinya di jalan raya. Baidu melakukannya di sebuah jalan tol yang belum berfungsi di Kota Tianjin, Cina Utara, pada Kamis (21/6/2018) waktu setempat.

Uji coba ini dilakukan dengan menempuh perjalanan sekitar 33 kilometer dari tol Tangshan-Langfang. Sedangkan untuk jalan tol ini nantinya baru akan beroperasi pada akhir 2018.

"Uji coba ini memungkinkan pengembangan untuk mengembangkan data mobil di berbagai posisi, lingkungan, dan pengendaliannya," ujar insinyur senior mobil otonom Baidu, Wang Xiaolong, dikutip dari China Daily.


Baidu juga sudah mengantongi ijin pengujuan mobil otonom di jalanan umum Beijing dari pemerintah Tiongkok. Baidu menjadi perusahaan pertama yang melakukan uji jalanan mobil otonom di jalan-jalan ibukota.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id