First impresion Glory 580. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
First impresion Glory 580. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Test Drive

Jajal Sensasi DFSK Glory 580

Otomotif test drive
M. Bagus Rachmanto • 24 April 2018 16:23
Jakarta: Baru-baru ini PT. Sokonindo Automobile telah mempekenalkan city sport utility vehicle (SUV) Glory 580. SUV pabrikan Tiongkok itu menawarkan dua pilihan mesin, yakni 1.8 liter dan 1.5 liter, serta tersedia dalam transmisi manual atau otomatis CVT.
 
Kini, pabrikan yang menamakan diri dengan DFSK itu memberi kesempatan kepada jurnalis untuk merasakan sensasi mengendarai SUV tujuh penumpangnya.
Jajal Sensasi DFSK Glory 580
Di rute test drive yang tidak terlalu jauh (di Parade Test Drive IIMS 2018), Medcom.id salah satu yang berkesempatan menjajal langsung performa Glory 508 1.5 liter Luxury transmisi otomatis CVT sebagai tipe tertinggi.
 
Meski di trek yang tidak terlalu panjang, akselerasi Glory 580 dirasa cukup mumpuni, itu berkat adanya turbocharged yang terasa saat kami coba membejek gasnya.
Jajal Sensasi DFSK Glory 580
Saat diuji melibas speedtrap suspensi terasa cukup mampu meredam, kemungkinan karena bodinya yang terbilang panjang sehingga bantingannya lebih empuk ketimbang mobil dengan bodi pendek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bicara pengendalian, mobil ini relatif stabil. Feedback setir yang diberikan pun responsif dan nurut. Radius putarnya kami rasa cukup kecil, sehingga memudahkan manuver saat berputar arah. Lingkar roda 16 inci terasa pas, secara tampilan membuat mobil tak terlihat cingkrang.
Jajal Sensasi DFSK Glory 580
Kesan pertama menaiki Glory 580 memang terasa mewah, itu berkat dukungan interiornya yang menawarkan fitur-fitu teranyar.
 
"Untuk tipe Luxury ini paling mewah, kalau dari bagian luar bedanya hanya dari pelek. Tapi kalau dari dalam, Luxury sudah pakai keyles," terang CO-CEO PT. Sokonindo Automobile, Alexander Barus, di tempat berbeda,Jakarta, beberapa waktu lalu.
Jajal Sensasi DFSK Glory 580
Dengan hasil pengetesan singkat memang dirasa belum maksimal, namun sebagai gambaran mobil ini lebih dari cukup untuk menemani aktifitas sehari-hari di dalam perkotaan, maupun melakukan perjalanan bersama keluarga menuju luar kota.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif