Airlangga Hartarto mencoba Mobil Listrik Wuling Air EV. Wuling Motors
Airlangga Hartarto mencoba Mobil Listrik Wuling Air EV. Wuling Motors

Mobil Listrik

Wuling Air EV Diproduksi, Ini Harapan Pemerintah

Ekawan Raharja • 09 Agustus 2022 12:00
Jakarta: Wuling Air EV sudah memulai diproduksi di pabrik yang berlokasi di Cikarang Jawa Barat. Produksi mobil listrik dengan harga terjangkau ini diharapkan pemerintah terjangkau, sehingga masyarakat semakin banyak yang menggunakan mobil listrik.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memaparkan perekonomian Indonesia mampu bangkit dan meneruskan tren pemulihannya. Pada kuarta II tahun 2022, perekonomian Indonesia tetap tangguh dan melanjutkan pertumbuhan positif sebesar 5,44 persen (yoy).
 
“Tentu dengan peluncuran ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa menggunakan kendaraan baterai atau electric vehicle yang harganya terjangkau. Dengan adanya mobil EV ini diharapkan dapat menciptakan net zero emission dan dengan semakin banyak kota-kota yang menggunakan EV, tingkat pencemaran lingkungannya semakin menurun,” tutur Airlangga melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah memandang optimis sektor industri akan mampu terus tumbuh. Purchasing Manager Index (PMI) Manufaktur Indonesia kembali mengalami ekspansi ke level 51,3 pada Juli 2022 atau meneruskan tren ekspansif 11 bulan berturut-turut. Survei Kegiatan Dunia Usaha yang dilakukan oleh Bank Indonesia juga menunjukkan bahwa sektor Industri Pengolahan pada Q3-2022 diperkirakan masih akan mampu meneruskan pertumbuhan kembali.
 
"Saya berharap PT SGMW yang baru sekitar 7 tahun berdiri di Indonesia bisa menjadi pemimpin produksi kendaraan listrik di seluruh Indonesia. Dengan investasi sebesar USD1 miliar, 10 ribu karyawan, dan luas area sebesar 60 hektar ini juga menjadi salah satu basis ekspor otomotif Indonesia," lanjut Airlangga.
 
Produk Air EV yang diluncurkan perdana pada kesempatan tersebut merupakan peluncuran mobil listrik terbaru yang dikembangkan oleh pabrikan asal Tiongkok. Produk ini juga telah dikonfirmasi sebagai kendaraan resmi untuk KTT G20 di Bali mendatang.
 
Pemerintah mengapresiasi komitmen kerjasama dari PT SGMW yang terus mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT G20 dengan kualitas produk dan layanan yang terbaik, dan bersama-sama menunjukkan upaya Indonesia dalam penerapan penghematan energi, pengurangan emisi, perlindungan lingkungan hijau, serta pengembangan masa depan industri otomotif Indonesia.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif