BMW X7 xDrive40i Pure Excellence sudah bisa dipesan dengan harga Rp2,399 miliar (off the road). Medcom.id/Ekwawan Raharja
BMW X7 xDrive40i Pure Excellence sudah bisa dipesan dengan harga Rp2,399 miliar (off the road). Medcom.id/Ekwawan Raharja

BMW X7 Ramaikan Persaingan SUV Premium di Indonesia

Otomotif mobil baru bmw giias GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 15 Juli 2019 15:40
Jakarta: Segmen sport utility vehicle (SUV) terus menarik banyak perhatian para produsen otomotif, menghadirkan dari entry-level hingga kelas premium. Para pemain produsen mobil premium tidak kalah sengit bermain di segmen SUV premiun, dan baru-baru ini BMW menghadirkan X7.
 
President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, katakan X7 merupakan flagship atau model tertinggi di Seri-X. Mobil ini menawarkan kabin yang lapang, performa yang dinamis, hingga sisi mewah yang menjadi ciri khas mobil-mobil BMW melawan beberpa rivalnya seperti Mercedes-Benz GLS atau Land Rover Range Rover.
 
BMW X7 Ramaikan Persaingan SUV Premium di Indonesia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"X7 adalah lanjutan model offensive BMW di segmen mobil premium. Peluncuran X7 hari ini, kami juga kembali tekankan BMW Story of Luxury, mengkomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan yang menyatukan emosi, estetika, dan kenyamanan berkendara," ungkap Ramesh Divyanathan Senin (15/7/2019) di Museum Macan Jakarta.
 
Dimensi X7 terbilang sangat besar karena memiliki panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm yang jelas memberikan luang lapang bagi penumpang di dalamnya. Di dalamnya memiliki tiga baris jok, dengan konfigurasi jok di baris kedua menganut model captain seat.
 
BMW X7 Ramaikan Persaingan SUV Premium di Indonesia
 
Di jok baris kedua, penumpang akan menemui sandaran tangan, bantalan berbahan Alcantara dan port USB. Kemudian di jok baris ketiga, penumpang akan mendapati AC dengan 5 pengaturan, panoramic glass roof, dan semua jok sudah menggunakan pengaturan elektrik.
 
Di dalam kabinnya bisa ditemukan Cockpot Professional dengan Control Display dan Cluster Instrument full digital berukuran 12,3 inci. Sistem ini sudah menggunakan OS 7.0 yang sudah dilengkapi dengan asisten virtual yang bisa diaktifkan dengan 'Hello BMW'.
 
BMW X7 Ramaikan Persaingan SUV Premium di Indonesia
 
Salah satu yang patut digaris bawahi, mobil bongsor ini sudah menganut sistem otonom mulai cruise control, collision and pedestrian warning dengan City braking. Bahkan mobil ini bisa parkir otomatis ke slot parkir yang sejajar dengan jalan dengan bantuan parking assistant.
 
Menunjang ukurannya yang besar, pabrikan asal Jerman ini melengkapinya dengan mesin 2.998 cc TwinPower Turbo dengan TwinScroll Turbocharges 6-silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan mencapai 340 daya kuda dan torsi 450 Nm dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) tembus 6,1 detik dan kecepatan puncak di batasi di 245 kpj.
 
BMW X7 Ramaikan Persaingan SUV Premium di Indonesia
 
BMW X7 xDrive40i Pure Excellence sudah bisa dipesan dengan harga Rp2,399 miliar (off the road). Sedangkan untuk penampilan perdananya di publik akan berlangsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
 
Banderol X7 ini tercatat lebih tinggi dari Mercedes-Benz GLS 400 4MATIC AMG Line seharga Rp1,9 miliar (off the road). Sedangkan Lexus LX 570 dibanderol dengan harga Rp3,1 miliar (on the road Jakarta).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif