Pagelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show di Tegal didominasi gaya street racing. IAS
Pagelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show di Tegal didominasi gaya street racing. IAS

Gaya Street Racing Dominasi Kontes Modifikasi IAS Tegal

Otomotif pameran otomotif modifikasi mobil kegiatan otomotif
Ahmad Garuda • 25 Juli 2019 11:18
Tegal: Beda kota beda gaya, mungkin itu ungkapan tepat buat pagelaran kontes modifikasi mobil Intersport Auto Show 2019 seri kedua di Tegal (20/7/2019). Di kota ini berbagai mobil modifikasi dengan konsep berbeda-beda hadir. Namun paling dominan adalah gaya street racing.
 
Total ada delapan (8) dari 14 mobil yang menganut aliran Street Racing, sedangkan lainnya berkonsep Elegan dan VIP. Aliran Street Racing ini diterapkan di berbagai mobil. Mulai dari Toyota Agya hingga Mitsubishi Lancer Evolution X. Bahkan mobil dengan spesifikasi balap turing dan drag race pun juga turut show off di sana.
 
Selain memaksimalkan performa, peserta lain juga banyak yang mengoptimalkan tampilan eksterior dan interior. Banyak peserta yang melakukan cat ulang di mobilnya dengan warna yang lebih eye catching. Pemakaian velg celong berpadu fitment ketat antara ban dan fender, penggunaan suspensi udara, penggantian turbocharger, menjadi hal yang jamak ditemui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gaya Street Racing Dominasi Kontes Modifikasi IAS Tegal
 
Total ada tujuh (7) mobil yang mengaplikasikan suspensi udara di Intersport Auto Show 2019 seri kedua. Lalu berbicara soal kualitas pengerjaan dan atensi terhadap detail, pun tidak luput ditingkatkan. Karena hal kecil namun krusial seperti ini bisa menjadi pengurangan poin oleh tim juri apabila tidak diindahkan.
 
Sistem penilaian Live Judging tetap jadi penilaian andalan. Mobil partisipan akan segera dinilai oleh juri secara langsung di depan panggung, setelah pemilik mobil menjelaskan konsep dan spesifikasi dari modifikasi di mobilnya. Sehingga proses penilaian bisa dilihat oleh para partisipan dan pengunjung secara langsung.
 
Setelah melalui penilaian yang ketat oleh tim juri dan penjurian dilakukan secara langsung, lalu ditetapkan ada lima (5) pemenang dari lima (5) kategori yang diperlombakan. Mereka berhak melaju ke final battle di Jakarta nanti.
 
Gaya Street Racing Dominasi Kontes Modifikasi IAS Tegal
 
Peserta tersebut di anggap sebagai pemenang lantaran mampu melakukan pengerjaan modifikasi yang berkualitas tinggi. Mulai dari konsistensi konsep, eksekusi pengerjaan yang baik, pemilihan barang-barang fungsional, hingga ketelitian dan kreativitas terhadap detail penunjang.
 
Menurut Head Judge, Didiet dari tim juri IAS, bahwa perbedaan total poin dari setiap peserta, terpaut sedikit. Sehingga penilaiannya pun harus lebih teliti. "Kami punya standari tinggi dalam hal penilaian. Sehingga mobil modifikasi yang bertanding dan jadi pemenang benar-benar berkualitas terbaik."
 
Mobil partisipan yang datang tidak hanya dari kota Tegal, namun ada juga yang berasal dari Semarang, Yogyakarta dan Jakarta. Total ada 14 mobil modifikasi yang bersaing untuk menjadi juara dari tiap kategori, yaitu VIP, Elegan, Racing, Street Racing dan Retro Racing.
 
Daftar pemenang kontes modifikasi IAS Tegal, Jawa Tengah:
Kategori VIP
• Juara 1 : Mercedes-Benz W140 S280 / Dimas A.P
• Juara 2 : Mercedes-Benz W140 S320 / Teysa D.
 
Kategori Elegan
• Juara 1 : Honda Brio / Dinur
• Juara 2 : Mercedes-Benz CLK / Marco Hutomo
• Juara 3 : Lexus GS 300 / Gala
 
Kategori Street Racing
• Juara 1 : Mitsubishi Lancer Evolution X / Marco Hutomo
• Juara 2 : Mercedes-Benz SLK / Ican Talib
• Juara 3 : Toyota Innova / Hakim Putratama
 
Kategori Racing
• Juara 1 : Toyota Yaris / Reindy Riupassa
 
Kategori Retro Racing
• Juara 1 : Mitsubishi Lancer / Reindy Riupassa
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif