Jaguar D-Type 1955. Carscoops
Jaguar D-Type 1955. Carscoops

Jaguar D-Type Merah Klasik, Hanya Dua Unit di Dunia

Otomotif mobil klasik jaguar
M. Bagus Rachmanto • 29 November 2019 12:44

Inggris:Menarik dan unik, itulah kata yang selalu terucap ketika kita melihat tampilan mobil lawas antik bergaya klasik. Apalagi mobil yang terbilang langka dan punya nilai sejarah yang layak untuk dikoleksi.

Bagi mereka yang gemar berburu mobil langka. Jaguar D-Type adalah salah satu mobil terindah yang pernah diproduksi, dan kini salah satu keberadaan unitnya siap untuk dilelang oleh Scottsdale Gooding & Company.

Jaguar D-Type Merah, Hanya Dua Unit di Seluruh Dunia
Dilansir Carscoops, Jaguar D-Type ini dilengkapi dengan nomor chassis XKD 518, dan merupakan satu dari sekitar 24 unit yang dikirim ke Inggris, pada Desember 1955.

Skema warna merah yang diaplikasikan di bodi D-Type ini adalah atas permintaan pelanggan, dan yang ditampilkan Carscoops kali ini adalah salah satu dari dua unit Jaguar D-Type berwarna merah, yang dikeluarkan oleh pabrikan tersebut.
Jaguar D-Type Merah, Hanya Dua Unit di Seluruh Dunia
Ada cerita menarik dari kepemilikan D-Type ini. Awalnya mobil dikirim kedealerJaguar-Rover Henlys, kemudian laku terjual ke mantan supremo Formula One, Bernie Ecclestone.

Tak lama kemudian, Ecclestone memberikannya kepada sang anak, Peter Blonde yang berusia 21 tahun, sebagai hadiah karena tidak minum atau merokok.
Jaguar D-Type Merah, Hanya Dua Unit di Seluruh Dunia
Pada 1957 Blonde menjual ke sepupunya, Jonathan Sieff. Pada tahun-tahun berikutnya, mobil balap itu telah melewati banyak pemilik dan terus bersaing dalam balapan di seluruh Inggris.
 
Rumah lelang Scottsdale Gooding & Company berharap mobil tersebut laku terjual antara USD10 juta - USD12 juta atau sekitar Rp135 miliar - Rp162 miliar.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif