Makoto Uchida resmi mengambil posisi CEO Nissan per 2 Desember 2019. Nissan
Makoto Uchida resmi mengambil posisi CEO Nissan per 2 Desember 2019. Nissan

Janji CEO Baru Nissan Memperbaiki Hubungan Aliansi

Otomotif industri otomotif nissan
Ekawan Raharja • 04 Desember 2019 11:09
Yokohama: Nissan kini secara resmi sudah menunjuk Chief Executive Officer (CEO) terbarunya Makoto Uchida yang aktif per 2 Desember 2019. Dia berjanji untuk mengembalikan kondisi perusahaan Nissan dan memperbaiki hubungan aliansi Renault, Nissan, dan Mitsubishi.
 
Sejumlah pekerjaan rumah sudah menanti Makoto Uchida sejak permasalahan yang menimpa Ex-CEO Nissan, Carlos Ghosn, yang ditangkap tahun lalu. Sejumlah tantangan yang harus segera diperbaiki adalah pendapatan perusahaan yang menurun, hubungan dengan Renault yang diisukan merenggang, dan permasalahan internal perusahaan.
 
"Saya harus jujur, Nissan di dalam kondisi yang amat sulit," ucapnya saat memberikan pidato pertamanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Janji CEO Baru Nissan Memperbaiki Hubungan Aliansi
 
Makoto Uchida diharapkan dapat mengembalikan Nissan ke kinerja semula, khususnya soal laba perusahaan. Selain itu, pria asal Jepang ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan Nissan-Renault dan Mitsubishi, yang dalam beberapa bulan terakhir diisukan merenggang imbas dari kasus Carlos Ghosn.
 
"Nissan menikmati pertumbuhan bertahun-tahun berkat aliansi. Berdasarkan prinsip yang sama, saya bermaksud melanjutkan aliansi kami sambil mempertahankan kemandirian Nissan," tuturnya.
 
Sejalan dengan itu, secara internal pabrikan asal Jepang ini akan banyak melakukan efisiensi dan restrukturisasi agar pertumbuhan laba Nissan bisa segera meningkat. Salah satunya dengan menghadirkan inovasi-inovasi mobil baru yang berlandaskan Nissan Intelligent Mobility.
 
"Kami menempatkan untuk mengutamakan pelanggan sebagai inti dari semua yang kami lakukan, dan itu sudah seharusnya. Kita akan mengembangkan model-model baru yang menarik dengan harga tepat," ungkap Makoto Uchida.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif