Tata Nexon EV mulai tersedia di awal tahun 2020. Tata Motors
Tata Nexon EV mulai tersedia di awal tahun 2020. Tata Motors

Mobil Listrik

Nexon EV Jadi Babak Baru Tata Motors

Otomotif mobil listrik tata motors
Ekawan Raharja • 07 Oktober 2019 12:44
New Delhi: Tren kendaraan listrik membuat semua pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan emisi rendah dengan pemanfaatan tenaga listrik. Tata Motors tidak mau kalah dan akhirnya masuk ke segmen mobil listrik melalui Nexon EV.
 
Nexon EV sudah dilengkapi dengan teknologi mobil listrik milik Tata Motors yang mereka beri nama Ziptron. Komponen ini terdiri atas kemasan baterai, motor listrik, transmisi, hingga piranti elektoniknya yang semua khusus di desain untuk mobil listrik.
 
Berkat teknologi yang diperkenalkan ini, Nexon EV bakal memiliki jarak tempuh sekitar 300 kilometer. Kemudian mereka menjamin baterai dan motor listrik yang digunakan bisa bertahan sampai delapan tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Didukung oleh teknologi Ziptron mutakhir, Nexon EV berjanji untuk mengatasi hambatan yang ada di pasar EV ini dan akan memberikan kinerja di jalan yang mendebarkan, memastikan zero emission,” ujar President Electric Mobility Business & Corporate Strategy Tata Motors, Shailesh Chandra, dikutip dari car and bike.
 
Secara desain, Nexon EV akan mengambil mobil sport utility vehicle (SUV) compact. Mengingat tren global sekarang ini sedang mengarah ke desain SUV.
 
Perihal ketersediaannya di pasaran, Tata Motors menjanjkan Nexon EV akan mulai bisa dibeli oleh publik mulai tahun depan. “Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Nexon EV akan tersedia di India mulai Q4 (Jan-Mar),” jelas Chandra.
 
Tata Motors juga meluncurkan kampanye bertajuk #TheUlalueElectricDrive. Menggandeng artis Milind Soman dan Ankita Konwar, kampanye ini memamerkan beragam kemampuan Nexon EV. Seperti jangkauan dari mobil, kinerja, dan mengatasi kecemasan kurangnya infrastruktur pengisian daya.
 
Kehadiran Nexon EV akan bergabung dengan sejumlah pabrikan yang sudah memproduksi mobil listrik, sebut saja Nissan dengan Leaf, Chevrolet dengan Bolt, BMW dengan i3, dan beberapa produsen mobil lainnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif