Ferrari tidak ada rencana untuk mendesain mobil khusus wanita. MI/Ramdani
Ferrari tidak ada rencana untuk mendesain mobil khusus wanita. MI/Ramdani

Industri Otomotif

Ferrari Ogah Desain Supercar Khusus untuk Wanita

Otomotif industri otomotif ferrari
Ekawan Raharja • 26 Desember 2019 11:47

Dubai: Pabrikan super car Ferrari membuat sebuah pernyataan mengejutkan dengan mengatakan tidak akan membuat super car untuk wanita. Bahkan pabrikan itu menilai membuat sebuah super car untuk wanita adalah sebuah kesalahan.
 
Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Chief Marketing & Commercial Officer Ferrari NV and Senior Vice President-Sales Ferrari SpA, Enrico Galliera, kepada Arabian Business beberapa waktu yang lalu. Dia menyebutkan akan menjadi sebuah kesalahan jika mendesain mobil untuk wanita, karena klien wanita juga inginkan pengalaman sebuah merek yang penuh performa dan agresivitas.
 
"Kami tahu ada sejumlah pengendara wanita yang ingin mengendarai Ferrari. Satu hal yang penting kami pelajari adalah mereka tidak ingin Ferrari untuk wanita," ungkapnya kepada media yang berbasis di Dubai Uni Emirat Arab.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurunya para wanita ingin mengendarai super car, dan kesalahan jika ada pabrikan yang mendesainnya untuk wanita. "Saya mendesain mobil untuk menyampaikan emosi yang sama kepada pria dan wanita," sambungnya.
 
Ferrari khawatir bila membangun mobil sport khusus wanita akan merusak citranya, dan membuat pelanggan pria ini kabur. Yah, bukan rahasia lagi jika para penggemar mobil-mobil dengan performa kencang memang masih didominasi oleh pria.
 
“Jika anda menciptakan super car untuk wanita, saya tidak berbicara mengenai mobil pada umumnya karena ini berbeda, tetapi jika di dunia sport saya membuat mobil yang kurang bertenaga dan agresif maka pria tidak akan membelinya. Mereka tidak akan membeli mobil wanita," ujar Galliera.
 
Dia menyebutkan, perempuan juga tidak akan membelinya karena tidak mau didiskriminasi. Ini bukan berarti Ferrari tidak menikmati kesuksesan dengan pelanggan perempuan. Pada kenyataannya, merek Italia ini membukukan peningkatan penjualan konsumen wanita seluruh dunia.
 
"Kami melihat pertumbuhan konsumen wanita di seluruh dunia. Sejujurnya, ini datang karena membuat banyak kegiatan dimana pasangan mereka membagikan pengalaman. Sangat memungkinkan untuk membagikan pengalaman," ucapnya.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif