NEWSTICKER
Mclaren membekali mobil ini dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc twin-turbo serta dipadukan dengan motor listrik yang dibuat khusus. McLaren
Mclaren membekali mobil ini dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc twin-turbo serta dipadukan dengan motor listrik yang dibuat khusus. McLaren

Mobil Baru

McLaren Speedtail Melesat Hingga 400 KPJ

Otomotif mobil baru mclaren
Ekawan Raharja • 25 Desember 2019 14:08
Florida: McLaren sedang berinovasi untuk menghadirkan hypercar dengan performa yang ganas dan mampu melesat dengan sangat kencang. Uji coba yang sedang mereka lakukan belakangan ini mampu membuat sebuah mobil eksotis yang mampu melesat hingga 400 kilometer per jam (KPJ).
 
Sekarang ini, pabrikan asal Inggris ini sedang melakukan uji coba McLaren Speedtail di landasan pacu pesawat ulang-alik di Kennedy Space Center Florida, Amerika Serikat. Catatan hypercar ini begitu fantastis karena mempu mencapai 403 kilometer per jam setelah dilakukan uji coba sebanyak 30 kali.
 
"Sudah sepantasnya bahwa program uji kecepatan Speedtail diakhiri dengan beberapa kecepatan maksimum (403 km/h). Melaju di lokasi yang sangat cocok dengan mendorong batas performa mesin yang ekstrem," ucap CEO Otomotif McLaren, Mike Flewitt.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


McLaren Speedtail Melesat Hingga 400 KPJ
 
Lantas apa yang menjadi senjata Speedtail untuk bisa melesat begitu kencang di atas rata-rata mobil di muka bumi ini? Mclaren membekali mobil ini dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc twin-turbo serta dipadukan dengan motor listrik yang dibuat khusus. Dengan perpaduan mesin V8 dan motor listrik, Speedtail mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.035 daya kuda dan torsi sebesar 1.150 nm.
 
Mengingat mobil ini menggunakan sistem hybrid, tidak ketinggalan baterai yang digunakan mobil ini sudah memiliki sistem dengan rasio power-to-weight terbaik di industri otomotif. Selain itu Speedtail juga di bekali dengan paket aerodinamika terbaik sehingga menjadi salah satu mobil yang paling efisien secara aerodinamis.
 
“Speedtail adalah mobil yang benar-benar luar biasa yang melambangkan semangat perintis McLaren dan secara sempurna menggambarkan tekad kami untuk terus menetapkan tolak ukur baru untuk kinerja supercar dan hypercar,” ujar Mike Flewitt.
 
Speedtail akan diproduksi hanya 106 unit dan untuk saat ini produksi akan mobil tersebut sudah mulai dikerjakan di pusat produksi Inggris. Diharapkan hypercar ini akan mulai dikirim kepada konsumen pada Februari 2020 mendatang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif