Cullinan, Bakal Nama SUV Baru dari Rolls-Royce
Cullinan menjadi nama SUV dari Rolls-Royce. Rolls-Royce.
Inggris: Rolls-Royce akhirnya berencana bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Informasi tentang mobil ini memang masih tertutup rapat. Namun untuk namanya, pabrikan asal Inggris tersebut bakal menyematkan nama Cullinan.

Menurut Carscoops, nama ini diambil dari dari sebuah nama berlian di Afrika Selatan yang ditemukan pada 1905. Sebuah berlian bersar seberat 621 gram yang ditemukan oleh Thomas Cullinan.

"Nama tersebut sudah kami sembunyikan sejak kami mengumumkan proyek ini beberapa tahun lalu. Ini nama yang tepat untuk sebuah produk baru yang luar biasa," ujar CEO Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos.

Dalam keterangan resminya disebutkan, pemilihan nama ini untuk mewakili SUV terbarunya dengan citra kualitas yang istimewa, dan menunjukan kemewahan.

Mobil yang tenar dengan heritage-nya itu, juga sudah melakukan uji coba. Hanya saja hampir di seluruh bodi mobil ditempel dengan stiker kamuflase. Namun bentuk dan desainnya sudah bisa ditebak.


Beberapa bagian masih bisa dilihat dari bentuknya yang cukup boxy. Kemudian di bagian depan tampak desain khas Rolls-Royce.

Kehadiran Rolls-Royce dengan mempersiapkan Cullinan menambah daftar produsen otomotif premium yang menggarap model SUV. Sebelumnya ada Lamborghini, Jaguar, Bentley, hingga Porsche yang sudah memiliki model SUV.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id