Jakarta — Brand dengan penjualan mobil listrik yang cukup kencang di Indonesia, bisa dibilang diraih oleh BYD. Apalagi sejak diluncurkannya Atto 1, penjualan mereka langsung meroket pada Oktober 2025. Bahkan upaya ini menghasilkan pencapaian penjualan yang mendominasi pangsa pasar kendaraan listrik sebesar 54% atau lebih dari 37.600 unit pada periode Januari–Oktober 2025.
Pencapaian tersebut turut mendorong penetrasi pasar EV Indonesia hingga 11% dan menjadikan merek ini jadi salah satu kontributor signifikan terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional. Ini jadi indikasi bahwa kendaraan listrik semakin diterima luas sebagai pilihan mobilitas masa depan.
Pencapaian ini menegaskan bahwa teknologi, efisiensi, dan pengalaman berkendara modern yang ditawarkan, mampu menjawab kebutuhan masyarakat saat ini. Partisipasi mereka di Jakarta Auto Week (GJAW) 2025 di ICE BSD, Hall 10, pada 21–30 November 2025 pun menjadi bagian dari upaya memperluas jangkauan dan menghadirkan akses yang lebih dekat kepada masyarakat.
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menegaskan bahwa mereka memberikan apresiasi besar kepada seluruh konsumen, masyarakat, mitra dan seluruh pelaku industri otomotif Indonesia. Terutama atas kepercayaan kepada BYD yang terus tumbuh dan menjadi fondasi dari berbagai pencapaian merek ini sepanjang 2025.
Baca Juga:
GJAW 2025: Daihatsu Serahkan 3 Unit Pertama Rocky Hybrid ke Konsumen
"Indonesia adalah pasar yang Kami prioritaskan sehingga penting bagi kami dalam memperkuat posisi sebagai pemimpin transisi menuju mobilitas hijau, baik secara nasional maupun global. Kami hadir kembali di GJAW 2025 dengan membawa lini produk lengkap dan semangat untuk menghadirkan inovasi terbaik,” ujar Eagle Zhao.
Sepanjang 2025, beragam inisiatif seperti kegiatan test drive nasional di berbagai kota serta kegiatan BYD Goes to Campus melalui sesi Technology Roadshow di beberapa universitas terkemuka seperti Universitas Diponegoro Semarang, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Hasanuddin Makassar.
Ini jadi peran penting dalam memperluas edukasi publik terhadap teknologi dan inovasi yang mereka berikan. Model-model yang mereka boyong juga meraih sejumlah penghargaan dari institusi industri otomotif nasional, mencakup aspek desain, efisiensi energi, hingga teknologi keselamatan.
Lini Produk Lengkap dan Program Khusus selama GJAW 2025
Dalam area seluas 1,575 meter persegi, merek ini menampilkan 10 unit dari 6 model EV yang mewakili kekuatan portofolionya di berbagai segmen. Pengunjung dapat melihat langsung Atto 1, Atto 3, Dolphin, Seal, Sealion 7, hingga M6. Ragam zona juga ditawarkan di sana berikut dengan program-program khususnya.
Jakarta — Brand dengan penjualan
mobil listrik yang cukup kencang di Indonesia, bisa dibilang diraih oleh
BYD. Apalagi sejak diluncurkannya
Atto 1, penjualan mereka langsung meroket pada Oktober 2025. Bahkan upaya ini menghasilkan pencapaian penjualan yang mendominasi pangsa pasar kendaraan listrik sebesar 54% atau lebih dari 37.600 unit pada periode Januari–Oktober 2025.
Pencapaian tersebut turut mendorong penetrasi pasar EV Indonesia hingga 11% dan menjadikan merek ini jadi salah satu kontributor signifikan terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional. Ini jadi indikasi bahwa kendaraan listrik semakin diterima luas sebagai pilihan mobilitas masa depan.
Pencapaian ini menegaskan bahwa teknologi, efisiensi, dan pengalaman berkendara modern yang ditawarkan, mampu menjawab kebutuhan masyarakat saat ini. Partisipasi mereka di Jakarta Auto Week (GJAW) 2025 di ICE BSD, Hall 10, pada 21–30 November 2025 pun menjadi bagian dari upaya memperluas jangkauan dan menghadirkan akses yang lebih dekat kepada masyarakat.
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menegaskan bahwa mereka memberikan apresiasi besar kepada seluruh konsumen, masyarakat, mitra dan seluruh pelaku industri otomotif Indonesia. Terutama atas kepercayaan kepada BYD yang terus tumbuh dan menjadi fondasi dari berbagai pencapaian merek ini sepanjang 2025.
"Indonesia adalah pasar yang Kami prioritaskan sehingga penting bagi kami dalam memperkuat posisi sebagai pemimpin transisi menuju mobilitas hijau, baik secara nasional maupun global. Kami hadir kembali di GJAW 2025 dengan membawa lini produk lengkap dan semangat untuk menghadirkan inovasi terbaik,” ujar Eagle Zhao.
Sepanjang 2025, beragam inisiatif seperti kegiatan test drive nasional di berbagai kota serta kegiatan BYD Goes to Campus melalui sesi Technology Roadshow di beberapa universitas terkemuka seperti Universitas Diponegoro Semarang, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Hasanuddin Makassar.
Ini jadi peran penting dalam memperluas edukasi publik terhadap teknologi dan inovasi yang mereka berikan. Model-model yang mereka boyong juga meraih sejumlah penghargaan dari institusi industri otomotif nasional, mencakup aspek desain, efisiensi energi, hingga teknologi keselamatan.
Lini Produk Lengkap dan Program Khusus selama GJAW 2025
Dalam area seluas 1,575 meter persegi, merek ini menampilkan 10 unit dari 6 model EV yang mewakili kekuatan portofolionya di berbagai segmen. Pengunjung dapat melihat langsung Atto 1, Atto 3, Dolphin, Seal, Sealion 7, hingga M6. Ragam zona juga ditawarkan di sana berikut dengan program-program khususnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)