Daihatsu Grand New Xenia. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Daihatsu Grand New Xenia. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Tambah Varian, Daihatsu Gentar Pasang Target Jual Tinggi Xenia Baru

Otomotif mobil baru daihatsu
M. Bagus Rachmanto • 16 Januari 2019 10:32
Jakarta: Resmi diperkenalkan ke publik kemarin, tak membuat Daihatsu pasang target tinggi untuk Grand New Xenia. Merek asal Jepang itu hanya menargetkan penjualan produk terbarunya itu sebanyak 3.000 unit per bulan. Padahal ada tambahan varian mesin 1.500 cc yang bisa saja menarik minat besar konsumen di kelas Low MPV.
 
"Untuk pasar nasional, ini adalah target ril. Jumlah itu naik dari 2.500 unit-2.800 unit di tahun sebelumnya. Tapi kalau hasilnya lebih besar lagi, ya kami sangat bersyukur," kata Direktur Pemasaran di PT ADM, Amelia Tjandra di acara peluncuran, BSD City, Selasa 15 Januari 2019.
 
Lebih lanjut Amel menambahkan, jika Grand New Xenia hadir dalam beberapa varian, yang tujuannya tak lain bagian dari stategi marketing Daihatsu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tambah Varian, Daihatsu Gentar Pasang Target Jual Tinggi Xenia Baru
 
"Secara marketing strategi kita harus membedakan semua varian biar harga beda juga. Varian paling bawah kami melihat price yang sangat kompetitif," terang Amel.
 
Perbedaan dicontohkan di varian terendah dan varian tertinggi Grand New Xenia. Varian terendah 1.3 X tidak ada safety paket, sementara varian tertinggi 1.5 Deluxe mendapat safety paket fitur keselamatan anti lock brake system (ABS), dan electronic brakeforce distribution (EBD).
 
Pembedaan ini mereka klaim sebagai trik marketing mereka, agar bisa memperluas pasar Xenia di Indonesia. Mengingat dari sisi pembeda dengan Toyota tidak terlalu besar apalagi dengan fitur yang nyaris sama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi