Gelaran  Internasional Motor Show (IIMS) 2018. AFP/Bay Ismoyo
Gelaran Internasional Motor Show (IIMS) 2018. AFP/Bay Ismoyo

IIMS 2019 Bakal Boyong Ikon Baru Dump Truck dan Marine

Otomotif pameran otomotif kegiatan otomotif
M. Bagus Rachmanto • 05 Maret 2019 14:28
Jakarta: Pameran otomotf nasional tahunan, kini semakin memperluas jangkauannya. Selain item acara yang menarik, juga ragam promo harga dan peluncuran produk terbaru dari pabrikan otomotif. Salah satunya Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 bakal kembali memberikan gebrakan di pasar otomotif tanah air tepat setelah momentum pesta demokrasi nasional berlangsung.
 
Pameran yang dihelat setahun sekali ini, mewadahi industri sepeda motor dan mobil tanah air untuk show-off model teranyar hingga teknologi terbaru.
 
Rencana pelaksanaan event pada 25 April-5 Mei mendatang, mengambil tempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam 11 hari peyelenggaraannya, pihak penyelenggara mengkalim tak hanya menyuguhkan pameran otomotif semata, tapi akan ada juga semarak karnival.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"IIMS membuktikan adaptasi terhadap perubahan zaman, justru melahirkan peluang lebih atraktif. Bahkana konsep Carnival IIMS kini jadi buah bibir dan memberi inspirasi berbagai motorshow di belahan dunia lain," kata Presiden Diektur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, di preskon IIMS di Jakarta, Selasa 5 MAret 2019.
 
Hingga hari ini Dyandra sebagai penyelenggara mengklaim beberapa exhibitor kendaraan roda empat telah menyatakan keikutsertaanya di IIMS 2019, diantaranya adalah BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, MAzsda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling.
 
Sementara untuk kendaraan roda dua yang bakal ikut di ajang ini ada Aprilia, Benelli, BWw Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Mot o Guzzi, Piaggio dan Vespa.
 
IIMS 2019 Bakal Boyong Ikon Baru <i>Dump Truck</i> dan Marine
 
Yang juga diklaim bakal hadir untuk pertama kalinya di IIMS 2019, yakni kapal dari Indonesia Boating Gathering, yang menampilkan kapal motor boat, kapal layar dan personal water craft. Selain itu yang digadang-gadang bakal menjadi primadona spot foto, yakni display truk berukuran raksasa. Dicirikan dengan muatan bahan-bahan pertambangan yang akan ditampilkan dalam IIMS Off Highway Truck.
 
Selain IIMS, industri otomotif yang sudah punya agenda tahunan juga bakal dimeriahkan oleh kehadiran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dan dijadwalkan berlangsung pada 18-28 Juli mendatang.
 
Jika melihat lebih jauh, antara IIMS dengan GIIAS, tentu banyka perbedaan yang disajikan. Terutama suguhan item acara untuk memeriahkan perhelatan tersebut. Kalau di GIIAS nampak terlihat kegiatan yang digelar lebih kepada kegiatan seru-seruan yang lebih semi formil, di IIMS sisi kreatifitas dan hobbies, jadi incaran utamanya.
 
Tapi tentu, kita berharap semua event otomotif berskala internasional di tanah air dapat memompa pemerataan penjualan produk otomotif tanah air. Mengingat penyerapan produk otomotif terbaru, masih mayoritas terpusat di Jakarta dan kota-kota satelitnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif