Performa Glory 560 didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 147 daya kuda di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Medcom.id/Ekawan Raharja
Performa Glory 560 didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 147 daya kuda di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Medcom.id/Ekawan Raharja

Impresi Awal DFSK Glory 560, Siap Merecoki Segmen Compact SUV

Otomotif mobil baru DFSK
Ekawan Raharja • 26 Maret 2019 18:09
Jakarta: DFSK akhirnya untuk memperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia Glory 560. Kehadirannya di Indonesia juga menjadi penampilan perdana Glory 560 dengan posisi setir kanan, dan bersiap masuk ke segmen sport utility vehicle vehicle (SUV) compact di tanah air.
 
Riset pasar yang diadakan internal pabrikan tersebut, menemukan terdapat perbaikan berkelanjutan ekonomi nasional Indonesia. Pasar otomotif terutama segmen SUV di konsumen Indonesia mengalami perubahan positif.
 
Pertama, sektor SUV telah menjadi segmen pertumbuhan tercepat dari konsumsi otomotif Indonesia. Walaupun multi purpose vehicle (MPV) masih merupakan segmen terbesar, tetapi semakin banyak konsumen yang memilih SUV sebagai mobil pertama mereka, atau mengganti dari MPV menjadi SUV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami melihat mobil ini memiliki peluang besar diterima konsumen Indonesia. Apalagi didukung dengan desain yang modern, canggih, hingga performa yang bisa diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari,” ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Selasa (26/3/2019) di Jimbaran Ancol Jakarta Utara.
 
Impresi Awal DFSK Glory 560, Siap Merecoki Segmen Compact SUV
 
Melihat ukurannya, mobil ini cukup kompak dengan dimensi 4.515 x 1.815 x 1.735 (PxLxT). Kemudian untuk bahasa desainnya, DFSK menyematkan Active Stylish Design dengan menyematkan detail sporty wings - shaped grille dengan krom, lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light, roof rail, shark fin antena, serta alloy wheel berukuran 17 inci.
 
Berlaih ke interior menghadirkan material soft touch yang dipadukan balutan kulit dikombinasikan dengan jahitan dengan benang merah, desain panel dashboard yang ergonomis yang ditunjang layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Glory 560 kini juga sudah tidak dilengkapi dengan kiunci karena mengaplikasikan intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil.
 
Performa Glory 560 didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 147 daya kuda di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Diklaim oleh DFSK, mesin ini setara dengan performa mesin 2.000 cc naturally aspirated namun tetap memberikan efisiensi bahan bakar bagi penggunanya.
 
Impresi Awal DFSK Glory 560, Siap Merecoki Segmen Compact SUV
 
Agar kenyamanan penumpang tetap terjaga selama perjalanan, tenaga berlimpah yang dihasilkan mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger akan disalurkan ke roda melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan atau transmisi manual 6-percepatan.
 
Melirik mesin dan fitur yang ditawarkan, jelas SUV terbaru DFSK ini akan menantang mesin yang diusung Almaz secara langsung. Mesin ini lebih bertenaga dari mesin 1.500 cc turbo milik Almaz, dengan tenaga hanya 140 daya kuda dan unggul di puntiran maksimal di 250 nm.
 
Mobil produksi dipastikan dilengkapi beberapa fitur penunjang mulai dari Electric Parking Brake (EPB), sistem pengereman cakram di keempat roda, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS), sampai Dual Airbag System.
 
Impresi Awal DFSK Glory 560, Siap Merecoki Segmen Compact SUV
 
Fitur ini juga tidak kalah dengan fitur yang ditawarkan oleh Almaz dengan mart multimedia 10.4 inci berbentuk vertikal yang fitur hiburan, konektivitas, pengaturan kendaraan, pengaturan pendingin, kamera 360 derajat, hingga Tire Presure Management System (TPMS). Selain itu disektor keamanan dan kenyamanan dilengkapi 4 titik airbag, traction control system, auto vehicle holding, electronic stability control, hill hold control, anti-lock braking system, electronic brake force distribution, hingga brake assist.
 
Sayangnya DFSK masih enggan membeberkan berapa harga untuk Glory 560. Jika melirik dimensinya, Glory 560 akan melawan Honda HR-V, Toyota Rush, dan juga Daihatsu Terios. Kemudian melirik dari segi mesin, SUV compact yang menggunakan mesin berteknologi turbocharger hanya Almaz.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif