Kia kembali menjadi anggota Gaikindo. Medcom.id/Ekawan Raharja
Kia kembali menjadi anggota Gaikindo. Medcom.id/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

Kia Kembali ke 'Pelukan' Gaikindo

Otomotif industri otomotif kia
Ekawan Raharja • 31 Januari 2020 18:35
Pantai Indah Kapuk: Kia sebelumnya sempat mundur dari keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2018. Kini, merek asal Korea Selatan itu mencoba kembali bangkit di bawah manajemen baru dan kembali ke pelukan Gaikindo.
 
Promotion Dept. Head PT Kreta Indo Artha (Kia), Ridjal Muljadi, menjelaskan Kia yang berada di bawah payung bendera perusahaan mereka sudah kembali bergabung menjadi anggota Gaikindo. Dia menjelaskan keanggotaan merek asal Korea Selatan itu sudah mulai berlaku per Januari 2020 ini.
 
"Ya kita berbicara soal industri otomotif, otomatis kita komunitas, kita punya asosiasi. Tentu akan sangat menguntungkan bisa bergabung ke komunitas atau asosisasi tersebut," ungkap Ridjal Muljadi Jumat (31/1/2020) di PIK Avenue Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ridjal bahkan menyebutkan secara gamblang bahwa salah satu keunggulan bergabung dengan Gaikindo adalah mendapatkan harga khusus ketika mengikuti pameran milik Gaikindo. Secara tidak langsung, ini bisa menjadi isyarat bahwa mereka akan ikut serta di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 pada 7-17 Agustus 2020.
 
"Insya Allah (ikut GIIAS). Bisa dua bisa lebih (mobil baru) kita tidak tahu nanti. Kalau dari jadwal kami belum tahu apakah akan ada dua mobil meluncur di tahun ini, atau bahkan lebih," sambung Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, dikesempatan yang sama.
 
Sebelumnya, Kia saat berada di bawah PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengumumkan mundur karena ada sejumlah alasan internal yang menjadi alasan pabrikan asal Negeri Gingseng ini membekukan keanggotaannya dari Gaikindo. Namun kini per 2020, Kia sudah kembali menjadi anggota dan data penjualannya akan tampil setiap bulannya di laporan dari Gaikindo.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif