Ban XTreme Xpedition diproduksi dari hasil riset komunitas penggemar offroad nasional. Ahmad Rizwan
Ban XTreme Xpedition diproduksi dari hasil riset komunitas penggemar offroad nasional. Ahmad Rizwan

Komponen Otomotif

Delium XTreme Xpedition, Hasil Riset Komunitas Offroad?

Otomotif ban mobil
Ahmad Garuda • 12 Februari 2020 18:30
Jakarta: Komunitas otomotif nasional kini banyak digandeng oleh pabrikan otomotif untuk melakukan riset kecil-kecilan agar sebuah produk tepat sasaran. Tak terkecuali dengan produsen ban Delium yang hari ini Rabu (12/2/2020) meluncurkan produk terbarunya XTreme Xpedition.
 
Ban tersebut tercipta usai produsen ban yang dikenal dengan nama PT Industri Karet Deli (IKD) menggandeng komunitas offroad Xtrim Indonesia. Adapun ban yang mereka pamerkan hari ini punya konstruksi dan desain tapak yang sesuai untuk medan offroad.
 
"Beberapa kelebihan yang kami sematkan di ban tersebut, di antaranya adalah alur di tengah tapak untuk pembuangan lumpur. Lalu ada kombinasi channel dan groove yang memungkinkan tapak mengikuti bentuk yang dipijak, sehingga traksi lebih baik. Lalu pola uni wrap yang membanti daya cengkeram ban di medan offroad dan terakhir adalah pola tapak didesain zig-zag untuk melawan daya dari samping ketika berada di jalan yang miring," klaim perwakilan PT IKD, Edwin Joetan melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Delium XTreme Xpedition, Hasil Riset Komunitas Offroad?
 
Lantaran diproduksi dengan standarisasi tinggi, produsen ban ini tentu mengambil sertifikasi SNI dan DOT (Department of Transportation USA) langsung. Mengingat ban ini juga punya target pasar global untuk membuat penyerapannya lebih baik selain di pasar otomotif nasional.
 
Ukuran yang tersedia saat ini adalah 35x10,5-15LT 6PR/TL dan 37x12,5-16LT 6PR/TL. Sementara untuk ukuran lainnya akan ditambahkan dalam waktu yang tak terlalu lama seiring meningkatkan permintaan.
 
Mengingat ban ini segmentasinya cukup kecil, tak jarang memang agak sulit untuk mencari ban offroad yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan di pasar otomotif nasional. Namun dengan adanya pilihan seperti ini, tentu jadi jawaban bagi para penikmat offroad nasional.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif