The Icona Vulcano Titanium. Autoguide
The Icona Vulcano Titanium. Autoguide

Pasang Bodi Titanium, Supercar Volcano Terinspirasi Jet Tempur Blackbird

Otomotif teknologi otomotif
M. Bagus Rachmanto • 10 Mei 2019 09:29
Italia: Setelah membuat debut premier di Pebble Beach, rumah desain Italia berencana memamerkan mobil garapannya yang dijuluki Vulcano Titanium di pameran bergengsi lainnya seperti Top Marques Monaco, dan di Salon Prive Concours d'Elegance di Oxfordshire, Inggris.
 
Dilansir Autoguie, pembuatan Icona Vulcano Titanium ini terinspirasi jet tempur tercepat di dunia, yakni Titanium SR-71 Blackbird. Oleh karenanya Volcano Titanium dianggap salah satu mobil terunik di dunia, lantaran mengaplikasikan bodi yang seluruhnya terbuat dari bahan titanium.
 
Menurut Icona, Volcano dibangun oleh produsen kendaraan ternama CECOMP. Dalam pnciptaannya melibatkan tangan-tangan ahli yang berpengalaman, dengan menghabiskan lebih dari 10.000 jam. Dan untuk memamerkan bodi unik titaniumnya mobil ini tidak dicat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasang Bodi Titanium, Supercar Volcano Terinspirasi Jet Tempur Blackbird
 
Dikatakan, Volcano didukung mesin V8 supercharged 6.2 liter yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 670 daya kuda dan torsi 605 lb-ft. Maka tak heran jika Volcano disebut berhasil mencatakan waktu di bawah 7 menit 20 detik untuk 1 lap Sirkuit Nurburgring, full area.
 
Hal itu berkat campur tangan mantan Scuderia Ferrari, Claudio Lombardi dan Mario Cavagnero yang saat ini bertugas sebagai kepala Italtecnica, drivetrain dan suspensi Vulcano.
 
Hal menarik lainnya adalah disebut sebagai “unique and unrepeatable”, yakni mobil yang unik dan tidak diproduksi ulang, maka tak heran jika Supercar ini punya label harga yang fantastis senilai USD39.696.332.066 atau sekitar Rp38 miliar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif