Tangerang - Varian terbaru Mitsubishi Xforce Ultimate yang dilengkapi dengan Diamond Sense, bisa dibilang jadi andalan terbaru buat pabrikan dengan berlogo tiga berlian. Di mana mobil ini sudah dibekali sistem advanced driving assistance system atau yang biasa dikenal dengan ADAS. Lantaran penasaran dengan sistem upgrade yang diberikan pabrikan asal Jepang tersebut, Kami pun menjajalnya meski dalam waktu yang singkat.
Dari keterangan yang dirilis oleh Mitsubishi, fitur Diamond Sense ini hadir untuk melengkapi dua varian telah diperkenalkan sebelumnya yakni Ultimate dan Exceed. Fitur ini bekerja berdasarkan elemen-elemen seperti awareness, protection, dan driving support. Adapun fitur keselamatan yang tersemat pada suatu model yang menggunakan perangkat Mono Camera, Sensor Radar di depan dan belakang, dan Ultrasonic Parking Sensor Radar.
Menurut Assistant Manager of Product Planing PT MMKSI, Ngabehi Marzuq bahwa fitur-fitur yang termasuk ke dalam Diamond Sense ini memang sudah dipilih. Terutama dengan perilaku berkendara kebanyakan orang. Tentu agar bisa menyesuaikan dengan target keselamatan berkendara yang selama ini mereka tekankan.
"Adapun fitur keselamatan yang termasuk dalam Diamond Sense terdiri Adaptive Cruise Control (ACC) with low speed follow, Automatic High Beam (AHB), Forward Collision Mitigation (FCM), Lead Car Departure Notification System (LCDN) dan Blind Spot Warning (BSW). Lalu Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Auto Headlight, Auto Rain Sensor, dan juga Rear Camera. Selain itu 4 mode berkendara dan Active Yaw Control (AYC) dipertahankan agar lebih aman saat berkendara," papar Ngabehi Marzuq.
Fitur yang paling mudah dan bisa dirasakan dengan sistem aktivasi adalah fitur adaptive cruise control (ACC) yang bisa beroperasi mulai dari kecepatan minimal 30 km per jam. Meski minimum kecepatan untuk mengaktifkan sistem ini dimulai dari kecepatan 30 km per jam, namun saat sudah aktif, sistem ini tetap bekerja dalam kecepatan sangat lambat.
Ini jadi kelebihan tersendiri, mengingat beberapa kendaraan yang memiki fitur ini harus berada di kecepatan minimum saat aktivasi sistem dan akan berlaku selama sistem tersebut aktif. Sayangnya, fitur Diamond Sense ini tidak melengkapinya dengan sensor untuk membaca garis jalan atau fitur yang biasa dikenal dengan lane departure keep (LDK).
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita dalam pernyataannya menegaskan bahwa fitur-fitur yang mereka sematkan di mobil tersebut, sudah dilakukan dengan banyak pertimbangan. Sehingga konfigurasi yang yang ada di kendaraan tersebut adalah konfigurasi yang tepat menurut mereka.
Tangerang - Varian terbaru
Mitsubishi Xforce Ultimate yang dilengkapi dengan
Diamond Sense, bisa dibilang jadi andalan terbaru buat pabrikan dengan berlogo tiga berlian. Di mana mobil ini sudah dibekali sistem advanced driving assistance system atau yang biasa dikenal dengan
ADAS. Lantaran penasaran dengan sistem upgrade yang diberikan pabrikan asal Jepang tersebut, Kami pun menjajalnya meski dalam waktu yang singkat.
Dari keterangan yang dirilis oleh Mitsubishi, fitur Diamond Sense ini hadir untuk melengkapi dua varian telah diperkenalkan sebelumnya yakni Ultimate dan Exceed. Fitur ini bekerja berdasarkan elemen-elemen seperti awareness, protection, dan driving support. Adapun fitur keselamatan yang tersemat pada suatu model yang menggunakan perangkat Mono Camera, Sensor Radar di depan dan belakang, dan Ultrasonic Parking Sensor Radar.
Menurut Assistant Manager of Product Planing PT MMKSI, Ngabehi Marzuq bahwa fitur-fitur yang termasuk ke dalam Diamond Sense ini memang sudah dipilih. Terutama dengan perilaku berkendara kebanyakan orang. Tentu agar bisa menyesuaikan dengan target keselamatan berkendara yang selama ini mereka tekankan.
"Adapun fitur keselamatan yang termasuk dalam Diamond Sense terdiri Adaptive Cruise Control (ACC) with low speed follow, Automatic High Beam (AHB), Forward Collision Mitigation (FCM), Lead Car Departure Notification System (LCDN) dan Blind Spot Warning (BSW). Lalu Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Auto Headlight, Auto Rain Sensor, dan juga Rear Camera. Selain itu 4 mode berkendara dan Active Yaw Control (AYC) dipertahankan agar lebih aman saat berkendara," papar Ngabehi Marzuq.
Fitur yang paling mudah dan bisa dirasakan dengan sistem aktivasi adalah fitur adaptive cruise control (ACC) yang bisa beroperasi mulai dari kecepatan minimal 30 km per jam. Meski minimum kecepatan untuk mengaktifkan sistem ini dimulai dari kecepatan 30 km per jam, namun saat sudah aktif, sistem ini tetap bekerja dalam kecepatan sangat lambat.
Ini jadi kelebihan tersendiri, mengingat beberapa kendaraan yang memiki fitur ini harus berada di kecepatan minimum saat aktivasi sistem dan akan berlaku selama sistem tersebut aktif. Sayangnya, fitur Diamond Sense ini tidak melengkapinya dengan sensor untuk membaca garis jalan atau fitur yang biasa dikenal dengan lane departure keep (LDK).
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita dalam pernyataannya menegaskan bahwa fitur-fitur yang mereka sematkan di mobil tersebut, sudah dilakukan dengan banyak pertimbangan. Sehingga konfigurasi yang yang ada di kendaraan tersebut adalah konfigurasi yang tepat menurut mereka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)