Jakarta: Perusahaan energi, khususnya penyediaan bahan bakar, cukup banyak di Indonesia mulai dari Pertamina, BP-AKR, Vivo, hingga Shell. Merek terakhir yang disebutkan ternyata melakukan manuver di sektor digital untuk menarik konsumen.
Bentuk digitalisasi yang dilakukan adalah program loyalitas berbasis aplikasi dengan nama Shell Go+ yang berada di aplikasi Shell Asia, menggantikan kartu Shell ClubSmart. Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri, menyebutkan kehadiran program ini diharapkan bisa menarik minat dan mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan yang disediakan perusahaan serta mendapatkan berbagai keuntungan.
“Inovasi berkelanjutan dan digitalisasi menjadi fokus kami dan peluncuran program loyalitas menjadi salah satu momentum penting dalam proses transformasi digital di Indonesia. Kami percaya teknologi digital mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi para pelanggan dan kehadiran program loyalitas melengkapi rangkaian portofolio produk dan layanan berkualitas yang kami tawarkan di SPBU,” ujar Dian Andyasuri melalui keterangan resminya.
Kehadiran aplikasi di ponsel pintar ini akan mengakumulasi poin-poin yang sebelumnya ada di kartu pelanggan. Selain itu, setelah melakukan registrasi, konsumen juga akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan menjadi potongan harga bahan bakar dan produk-produk lainnya seperti kopi, pastry dan oli yang dijual di SPBU.
Aplikasi ini juga menghadirkan berbagai informasi promo serta berbagai jajaran produk yang dimiliki oleh perusahaan seperti bahan bakar dan pelumas. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan layanan berupa manfaat asuransi dan derek gratis apabila kendaraan mengalami masalah di jalan.
"Untuk menambah kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi di SPBU, di tahap pengembangan selanjutnya, aplikasi akan dilengkapi dengan fitur pembayaran digital serta platform untuk berbelanja produk -produk yang ada di sana,” tambah Head of Payment and Fintech Partnership Shell Mobility Indonesia, Dian Handayani.
Jakarta: Perusahaan energi, khususnya penyediaan bahan bakar, cukup banyak di Indonesia mulai dari Pertamina, BP-AKR, Vivo, hingga Shell. Merek terakhir yang disebutkan ternyata melakukan manuver di sektor digital untuk menarik konsumen.
Bentuk digitalisasi yang dilakukan adalah program loyalitas berbasis aplikasi dengan nama Shell Go+ yang berada di aplikasi Shell Asia, menggantikan kartu Shell ClubSmart. Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri, menyebutkan kehadiran program ini diharapkan bisa menarik minat dan mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan yang disediakan perusahaan serta mendapatkan berbagai keuntungan.
“Inovasi berkelanjutan dan digitalisasi menjadi fokus kami dan peluncuran program loyalitas menjadi salah satu momentum penting dalam proses transformasi digital di Indonesia. Kami percaya teknologi digital mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi para pelanggan dan kehadiran program loyalitas melengkapi rangkaian portofolio produk dan layanan berkualitas yang kami tawarkan di SPBU,” ujar Dian Andyasuri melalui keterangan resminya.
Kehadiran aplikasi di ponsel pintar ini akan mengakumulasi poin-poin yang sebelumnya ada di kartu pelanggan. Selain itu, setelah melakukan registrasi, konsumen juga akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan menjadi potongan harga bahan bakar dan produk-produk lainnya seperti kopi, pastry dan oli yang dijual di SPBU.
Aplikasi ini juga menghadirkan berbagai informasi promo serta berbagai jajaran produk yang dimiliki oleh perusahaan seperti bahan bakar dan pelumas. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan layanan berupa manfaat asuransi dan derek gratis apabila kendaraan mengalami masalah di jalan.
"Untuk menambah kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi di SPBU, di tahap pengembangan selanjutnya, aplikasi akan dilengkapi dengan fitur pembayaran digital serta platform untuk berbelanja produk -produk yang ada di sana,” tambah Head of Payment and Fintech Partnership Shell Mobility Indonesia, Dian Handayani.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)