Aksi Delvintor di MXGP Samota 2022. AHRT
Aksi Delvintor di MXGP Samota 2022. AHRT

Balap Motor

Ketua MPR Dorong Kepala Daerah Gelar Balapan

Ekawan Raharja • 28 Juni 2022 12:00
Samota: Dalam setahun ke belakang, banyak acara motorsport betaraf internasional yang digelar di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, meminta daerah lain juga tidak kalah dalam mengembangkan dunia motorsport lokal dan didukung oleh kepala daerah masing-masing.
 
"Suatu dedikasi yang tinggi diperlihatkan oleh Gubernur Zulkieflimansyah di dunia otomotif. Kita harapkan para kepala daerah lain juga mau turut serta mendukung pengembangan olahraga otomotif di daerahnya. Minimal dengan mengadakan berbagai event balap daerah ataupun nasional bekerjasama dengan IMI," ujar pria yang akrab di sapa Bamsoet.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR mengajak para kepala daerah mengembangkan sport automotive tourism. Sehingga, dari berbagai event otomotif yang digelar, selain mampu membangun citra otomotif nasional, juga memberikan efek berantai pada geliat perekonomian rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan segala potensi dan sumberdaya yang kita miliki, konsep sport automotive tourism akan menjadi langkah kebijakan yang cerdas, inovatif, dan dapat menjadi alternatif solusi bagi kebangkitan sektor pariwisata dan perekonomian nasional. Terlebih, selama lebih dari dua tahun perekonomian nasional telah tergerus oleh dampak pandemi Covid-19," kata Bamsoet.
 
Bamsoet menambahkan industri balap Indonesia memiliki potensi sebagai salah satu sektor yang memberikan sumbangan terbesar bagi pendapatan asli daerah. Melalui berbagai event kejuaraan yang digelar di sirkuit, bisa memberikan multiplier effect economy dalam menggerakkan berbagai sektor ekonomi rakyat.
 
"Dari mulai UMKM yang menyiapkan souvenir dan kerajinan tangan, hingga hotel yang menyediakan penginapan. Sekaligus juga menjadi pendorong agar lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung dan menikmati berbagai keindahan alam Indonesia," pungkas Bamsoet.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif