medcom.id: Dalam beberapa tahun belakangan, tingkat keamanan mobil terus ditingkatkan. Bahkan sebentar lagi, standar uji coba tabrak untuk mobil juga akan mengalami peningkatan.
Dikatakan oleh Autoevolution, lembaga uji tabrak kendaraan akan menambahkan poin standar keamanan sebuah kendaraan. Mereka akan melakukan simulasi untuk memeriksa keamanan penumpang yang duduk di belakang.
Seperti diketahui, sebelumnya simulasi uji tabrak untuk penumpang kursi belakang menggunakan boneka anak kecil. Tapi di 2019, uji tabrak juga akan menggunakan boneka orang dewasa untuk bagian kursi belakang.
Engineering director of the Center for Injury Research and Prevention at Children’s Hospital of Philadelphia, Kristy Arbogast, berucap bahwa tingkat keamanan bintang lima yang disematkan pada kendaraan yang diuji tidak termasuk untuk seluruh posisi penumpang. Penumpang di bagian belakang acap kali terlupa dan belum seaman penumpang di kursi depan.
Meningkatnya standar keamanan ini, tidak terlepas pula dari kebiasaan berbagi kendaraan dan taksi online yang kian menjamur. Pihak produsen kendaraan pun dituntut untuk meningkatkan sektor keamanannya, khususnya untuk penumpang di kursi belakang.
medcom.id: Dalam beberapa tahun belakangan, tingkat keamanan mobil terus ditingkatkan. Bahkan sebentar lagi, standar uji coba tabrak untuk mobil juga akan mengalami peningkatan.
Dikatakan oleh Autoevolution, lembaga uji tabrak kendaraan akan menambahkan poin standar keamanan sebuah kendaraan. Mereka akan melakukan simulasi untuk memeriksa keamanan penumpang yang duduk di belakang.
Seperti diketahui, sebelumnya simulasi uji tabrak untuk penumpang kursi belakang menggunakan boneka anak kecil. Tapi di 2019, uji tabrak juga akan menggunakan boneka orang dewasa untuk bagian kursi belakang.
Engineering director of the Center for Injury Research and Prevention at Children’s Hospital of Philadelphia, Kristy Arbogast, berucap bahwa tingkat keamanan bintang lima yang disematkan pada kendaraan yang diuji tidak termasuk untuk seluruh posisi penumpang. Penumpang di bagian belakang acap kali terlupa dan belum seaman penumpang di kursi depan.
Meningkatnya standar keamanan ini, tidak terlepas pula dari kebiasaan berbagi kendaraan dan taksi online yang kian menjamur. Pihak produsen kendaraan pun dituntut untuk meningkatkan sektor keamanannya, khususnya untuk penumpang di kursi belakang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)