Jakarta: Terbentuknya sebuah klub atau komunitas otomotif, bisa didasari oleh beragam faktor. Salah satunya adalah agar suara mereka sebagai konsumen terbesar juga didengar langsung oleh produsen otomotif yang mereka gunakan.
Salah satunya adalah X-Moc atau Xpander Mitsubishi Owner Club. Sejak berdiri setahun yang lalu, ternyata sudah cukup banyak juga kegiatan yang mereka ikuti. Salah satunya adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan pada awal perjalanan organisasi mereka adalah memonitor pengiriman kendaraan khususnya bagi para member-nya.
Mengingat masa inden rata-rata mencapai 3-4 bulan yang selanjutnya menghasilkan kerja sama yang erat dengan Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI). Termasuk di antaranya kunjungan ke pabrik Mitsubishi Motors Kramayudha Indonesia (MMKI) pada 7 Februari 2018 dilanjutkan dengan partisipasi aktif X-Moc dalam kampanye baru Xpander di Indonesia.
Sebagai salah satu club otomotif yang tidak terlepas dari kegiatan touring, X-Moc juga beberapa kali mengadakan kegiatan touring dan bakti sosial atau disebut Turbo yang sudah menjelajah berbagai kota di Indonesia.
Paling baru untuk menunjukkan eksistensinya adalah saat ulang tahun pertama 10 September 2018 baru-baru ini, mereka telah membentuk kepengurusan daerah di 10 provinsi. Kepengurusan ini menaungi 17 chapter di berbagai kota dan kabupaten yang beranggotakan lebih dari 1.600 pemilik Xpander.
Ini membuat X-Moc dapat disebut sebagai salah satu organisasi yang tumbuh dengan cepat dengan rata-rata penambahan lebih dari 4 anggota per hari. Jumlah anggota tersebut bagaikan puncak gunung es mengingat interaksi yang terjadi dalam sosial media yang melibatkan lebih dari 17.000 member di Facebook Group dan Instagram.
"Salah satu kegiatan akbar yang akan diadakan dalam skala nasional adalah Jambore Nasional (JamNas) 2018 sekaligus memperingati satu tahun usia organisasi X-Moc. Hajatan akbar ini rencananya akan digelar di kota Salatiga, Jawa Tengah pada tanggal 28-30 September 2018," bunyi pernyataan resmi dari komunitas tersebut.
Jamnas pertama ini akan diikuti oleh sedikitnya 354 orang yang melibatkan sekitar 160 kendaraan Mitsubishi Xpander milik peserta yang berasal dari berbagai wilayah dan chapter-chapter di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Barat.
Dalam perjalanan kedepannya, Organisasi X-MOC mengemban misi untuk
•Menjadi Wadah pemilik Mitsubishi Xpander yang berbasis organisasi masa untuk menyatukan dan menyalurkan hobi berorganisasi anggotanya.
•Menciptakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sport otomotif dan keotomotifan, sosial kemasyarakatan dan lingkungan dengan nuansa persahabatan dan kekeluargaan.
•Memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang seluk beluk otomotif dan aspek-aspek keselamatan berkendara melalui jaringan kerja X-MOC.
•Menjalin kemitraan dengan principal, dealer, bengkel, para donatur dan sponsor, serta instansi swasta atau pemerintah yang terkait aturan dan perundangan serta kegiatan yang tidak menyimpang dan melanggar norma dan aspek hukum.
Jakarta: Terbentuknya sebuah klub atau komunitas otomotif, bisa didasari oleh beragam faktor. Salah satunya adalah agar suara mereka sebagai konsumen terbesar juga didengar langsung oleh produsen otomotif yang mereka gunakan.
Salah satunya adalah X-Moc atau Xpander Mitsubishi Owner Club. Sejak berdiri setahun yang lalu, ternyata sudah cukup banyak juga kegiatan yang mereka ikuti. Salah satunya adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan pada awal perjalanan organisasi mereka adalah memonitor pengiriman kendaraan khususnya bagi para member-nya.
Mengingat masa inden rata-rata mencapai 3-4 bulan yang selanjutnya menghasilkan kerja sama yang erat dengan Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI). Termasuk di antaranya kunjungan ke pabrik Mitsubishi Motors Kramayudha Indonesia (MMKI) pada 7 Februari 2018 dilanjutkan dengan partisipasi aktif X-Moc dalam kampanye baru Xpander di Indonesia.
Sebagai salah satu club otomotif yang tidak terlepas dari kegiatan touring, X-Moc juga beberapa kali mengadakan kegiatan touring dan bakti sosial atau disebut Turbo yang sudah menjelajah berbagai kota di Indonesia.

Paling baru untuk menunjukkan eksistensinya adalah saat ulang tahun pertama 10 September 2018 baru-baru ini, mereka telah membentuk kepengurusan daerah di 10 provinsi. Kepengurusan ini menaungi 17 chapter di berbagai kota dan kabupaten yang beranggotakan lebih dari 1.600 pemilik Xpander.
Ini membuat X-Moc dapat disebut sebagai salah satu organisasi yang tumbuh dengan cepat dengan rata-rata penambahan lebih dari 4 anggota per hari. Jumlah anggota tersebut bagaikan puncak gunung es mengingat interaksi yang terjadi dalam sosial media yang melibatkan lebih dari 17.000 member di Facebook Group dan Instagram.
"Salah satu kegiatan akbar yang akan diadakan dalam skala nasional adalah Jambore Nasional (JamNas) 2018 sekaligus memperingati satu tahun usia organisasi X-Moc. Hajatan akbar ini rencananya akan digelar di kota Salatiga, Jawa Tengah pada tanggal 28-30 September 2018," bunyi pernyataan resmi dari komunitas tersebut.
Jamnas pertama ini akan diikuti oleh sedikitnya 354 orang yang melibatkan sekitar 160 kendaraan Mitsubishi Xpander milik peserta yang berasal dari berbagai wilayah dan chapter-chapter di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara Barat.
Dalam perjalanan kedepannya, Organisasi X-MOC mengemban misi untuk
•Menjadi Wadah pemilik Mitsubishi Xpander yang berbasis organisasi masa untuk menyatukan dan menyalurkan hobi berorganisasi anggotanya.
•Menciptakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sport otomotif dan keotomotifan, sosial kemasyarakatan dan lingkungan dengan nuansa persahabatan dan kekeluargaan.
•Memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang seluk beluk otomotif dan aspek-aspek keselamatan berkendara melalui jaringan kerja X-MOC.
•Menjalin kemitraan dengan principal, dealer, bengkel, para donatur dan sponsor, serta instansi swasta atau pemerintah yang terkait aturan dan perundangan serta kegiatan yang tidak menyimpang dan melanggar norma dan aspek hukum.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)