BMW Group Indonesia resmi meluncurkan versi CKD terbaru Seri-7 yang terdapat dalam dua varian. medcom.id/Ahmad Garuda
BMW Group Indonesia resmi meluncurkan versi CKD terbaru Seri-7 yang terdapat dalam dua varian. medcom.id/Ahmad Garuda

BMW Seri-7 Versi CKD, Ubahan Melimpah dan Ada 2 Versi

Otomotif mobil baru bmw
Ahmad Garuda • 10 Oktober 2019 18:58
Jakarta: Segmentasi kendaraan mewah dan luxury yang pasarnya kian membesar di Indonesia, membuat BMW Indonesia tak segan memboyong sedan flagship mereka yaitu BMW Seri-7. Mobil yang biasanya untuk first class tersebut, kini punya versi dua versi dan kini berbasis Long Wheelbase.
 
Uniknya, mereka menganggap bahwa kebiasaan pengguna mobil seri-7 ini bergeser karena ada pergeseran usia penggunanya. Jika dulu yang pakai mobil ini bos perusahaan yang usianya sudah sangat matang alias di atas 45, kini banyak dari usia bos-bos ini mulai menginjak ke orang-orang muda.
 
Sehingga pilihan kursi belakang Executive Lounge hanya terdapat di versi 7 Li. Mobil ini digarap dan dirakit langsung di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta dan hadir dalam dua varian yaitu 740Li Opulence dan 730Li M Sport.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BMW Seri-7 Versi CKD, Ubahan Melimpah dan Ada 2 Versi
 
“The New 7 melengkapi 6 model BMW di segmen kendaraan mewah, dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara yang levelnya lebih tinggi dan belum pernah ada sebelumnya. Penambahan model kendaraan mewah yang terbaru secara konsisten adalah komitmen besar kami. Bersama dengan The 8 dan The X7, The New 7, membuat kami sangat yakin di segmen kendaraan premium,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di sesi jumpa pers hari ini, Kamis (10/10/2019).
 
Lalu apa saja yang berubah dan baru di mobil tersebut? mari kita ulas satu per satu. Dalam keterangan resminya, beberapa ubahan di bagian interior cukup signifikan sehingga dianggap bahwa ubahan ini setara dengan melakukan ubahan untuk kategori all new.
 
Misalnya di bagian eksterior seperti model velg yang dibedakan untuk versi elegan dan sport. Lalu peningkatan desain lampu yang kian mengecil namun kemampuan yang semakin besar. Lalu ada juga perubahan di sisi grill yang kian membesar dan juga emblem yang menempel di kap mesin.
 
BMW Seri-7 Versi CKD, Ubahan Melimpah dan Ada 2 Versi
 
Bagian yang juga berubah cukup drastis adalah tenaga yang dihasilkan dari penyempurnaan konfigurasi di bagian mesin. Terdapat dua tipe mesin yang diluncurkan untuk Seri-7 ini. Tipe mesin yang pertama adalah tipe 3.000 cc, untuk versi 740Li Opulence yang tenaganya mencapai 340 daya kuda dan torsinya mencapai 450 Newton meter.
 
Sementara untuk tipe M Sport dibekali mesin 4-silinder 2.000 liter mampu mengeluarkan tenaga sebesar 265 daya kuda dan daya puntir mesin sebesar 400 Nm.
 
Sementara di bagian interior, perubahan signifikan terlihat di kabin bagian belakang. Untuk tipe 740Li Opulence dibuat Executive Lounge yang membuat semua hal yang diinginkan penumpang di bagian belakang, memang pantas jadi seorang executive. Sementara untuk versi M Sport lebih diperuntukkan bagi executive yang senang melakukan driving sendiri.
 
BMW Seri-7 Versi CKD, Ubahan Melimpah dan Ada 2 Versi
 
Lalu bagaimana dengan harganya? Versi 740Li Opulence akan dibanderol dengan Rp2,299,000,000 off the road mulai hari ini. Sedangkan 730Li M Sport berbanderol Rp1,829,000,000 off the road mulai Desember 2019.
 
Rival
Berbicara soal rivalitas, BMW tentu tidak akan melangkah sendirian. Mercedes-Benz yang cukup kuat di segmen S-Class-nya tentu takkan tinggal diam. Apalagi sebelumnya juga sudah ada Audi dengan A8 L dan Lexus SL. Tentu akan kembali ke soal passion dan kenyamanan terhadap brand. Mengingat brand yang kuat di Indonesia untuk mobil mewah sekelas seri-7, adalah Mercedes-Benz dan Lexus. Tingga adu teknologi dan fitur terbaru saja.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif