Komunitas Trailblazer Indonesia turing napak tilas ke Rengasdengklok. GM
Komunitas Trailblazer Indonesia turing napak tilas ke Rengasdengklok. GM

Wujud Cinta Bangsa ala Komunitas Trailblazer Indonesia

Otomotif chevrolet
M. Bagus Rachmanto • 13 September 2019 17:00
Jakarta: Untuk lebih mempererat keakraban hingga bertukar pengalaman tentang kendaraan kerap dilakukan komunitas mobil Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) di acara kopi darat (kopdar). Cuma bedanya, acara kopdar kali ini dilakukan dengan turing ke Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.
 
Kemeriahan turing terasa dengan kehadiran puluhan peserta dari berbagai wilayah di Jabodetabek, yang ikut konvoi menggunakan mobil Chevrolet, dalam memperingati hari kemerdeakaan RI beberapa waktu lalu. Tak sekedar acara kumpul semata, komunitas TBZI juga melakukan kegiatan napak tilas dengan menyambangi tempat-tempat bersejarah, dimulai dari rumah sejarah Rengasdengklok yang menjadi tempat singgah Soekarno dan Hatta.
 
Perjalanan berlanjut ke titik-titik bersejarah lainnya antara lain Monumen Kebulatan Tekad atau dikenal juga sebagai Tugu Proklamasi, serta Monumen Rawagede, sebuah monumen untuk mengenang peristiwa tragis di Rawagede yang mengilhami Chairil Anwar menciptakan karya puisi terkenal 'Antara Karawang Bekasi'.
Wujud Cinta Bangsa ala Komunitas Trailblazer Indonesia
Melalui keterangan resminya, External Affairs & Communications Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh para pecinta Chevrolet ini.
"Kami sangat mengapresiasi antusiasme teman-teman komunitas pecinta Chevrolet dalam kegiatan touring yang berkaitan dengan peringatan hari kemerdekaan, mengingat Chevrolet juga menjadi bagian dari perjalanan sejarah tanah air. Dukungan para pencinta Chevrolet diharapkan dapat semakin mendekatkan merek Amerika yang telah berusia lebih dari 100 tahun ini dengan masyarakat luas di Indonesia," kata Yudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya berkunjung ke situs-situs sejarah perjuangan bangsa dapat menjadi sebuah aktivitas, yang bisa membangkitkan semangat dan kebanggaan menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Turing telah menjadi agenda rutinitas yang selalu kami lakukan setiap bulannya sebagai sarana untuk berkumpul bersama keluarga dan anggota komunitas kami sekaligus menjajal kendaraan Chevrolet untuk mengujungi tempat-tempat unik. Melalui kesempatan ini, kami ingin menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia sejak dini kepada anak dan keluarga kami diantaranya dengan mengenal situs-situs bersejarah bangsa Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia,” tambah Dandi Birdy, salah satu penggagas kegiatan.
 

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif