All New BMW 320i Sport. BMW
All New BMW 320i Sport. BMW

All New BMW 320i Sport Mengaspal di Indonesia

Otomotif mobil baru bmw
Ekawan Raharja • 15 Oktober 2019 11:00
Jakarta: BMW Indonesia akhirnya melengkapi All New Seri-3 dengan kode body G20 di Indonesia dengan varian All New 320i Sport. Model ini melengkapi All New Seri-3 yang ada di tanah air yang sebelumnya sudah diisi oleh All New 330i M Sport.
 
President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjelaskan bahwa All New 320i Sport sudah banyak di nanti oleh konsumen mereka di tanah air. Ada sejumlah ubahan yang didapat di generasi terbaru All New 320i ini mulai dari sektor teknologi mesin, inovasi keamanan dan kenyamanan, driving assistance, dan beragam inovasi lainnya agar bisa bersaing dengan Mercedes-Benz C-Class.
 
"Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri-3, yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi di segmen ukuran sedang," jelas Ramesh Divyanathan, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


All New BMW 320i Sport Mengaspal di Indonesia
 
Di balik kap mesinnya, terbaring mesin 1.998 cc empat silinder TwinPower Turbo dengan TwinScroll Turbochargers dengan tenaga tidak kurang dari 184 daya kuda dan torsi 300 nm. Catatan akselerasi 0-100 kilometer per jam mencapai 7,1 detik, dengan kecepatan puncak 235 kilometer per jam.
 
Dari segi ukuran, generasi terbaru Seri-3 ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm) berikan efek untuk meningkatkan stabilitas dan ketangkasan kendaraan ini.
 
Dari segi desain eksterior, rival Audi dan Mercedes-Benz ini masih mendandani medium sedan mereka dengan garis dan permukaan berkontur di body. Kemudian di fascia mendapatkan kidney grill berukuran besar untuk memberikan kesan dominan.
 
All New BMW 320i Sport Mengaspal di Indonesia
 
Uniknya di bagian lampu sudah mengadopsi BMW Laserlight hadir sebagai standar, sebelumnya hanya hadir di BMW Seri-7. Baik lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia motorsports.
 
Sektor kabin mendapatkan ubahan yang cukup signifikan dengan mengadopsi kokpit yang berfokus kepada pengemudi. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam sebuah panel, tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.
 
Sejumlah fitur baru juga diberikan seperti Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki/keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir paralel dan lateral.
 
Fitur lainnya adalah Reversing Assistant, All-New Seri-3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.
 
BMW Indonesia membanderol mobil ini dengan harga Rp849 juta (off the road) dan tersedia di seluruh dealer BMW di Indonesia. Selain itu, semua kendaraannya juga dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km (tergantung mana yang lebih dulu tercapai), serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif