Wuling genjot penjualan jelang akhir tahun. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Wuling genjot penjualan jelang akhir tahun. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Tampil di Big Bang 2019, Wuling Optimis Dongkrak Penjualan Akhir Tahun

Otomotif industri otomotif wuling motors
M. Bagus Rachmanto • 20 Desember 2019 17:03
Jakarta: Lesunya pasar otomotif nasional memaksa banyak perusahaan berkreasi untuk memenangkan pasar. Termasuk yang dilakukan Wuling Motors yang memutar strategi untuk mendongkrak penjualan.
 
Industri otomotif yang saat ini sedang stagnasi dan mengalami penurunan angka penjualan tidak dijadikan alasan untuk pesimis, ragam cara dilakukan produsen otomotif guna menggenjot penjualan produk mereka, salah satunya dengan mengikuti berbagai gelaran pameran.
 
Wuling Motors pun memanfaatkan memanfaatkan Festival tahunan Big Bang Jakarta yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 untuk terus memghadirkan produk mereka ke tengah masyarakat. Harapannya agar bisa menaikkan sedikit penjualan hingga akhir tahun

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga September 2019, total penjualan ritel otomotif nasional mencapai 758.413 unit. Jumlah itu turun 10,9 persen dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar 851.527 unit.
 
Dalam ketarangan resminya dikatakan, dengan mengikuti salah satu acara tahunan terbesar di Indonesia, diyakini dapat menjangkau para konsumen serta potensial konsumen yang akan hadir di Big Bang Jakarta 2019.
 
Disebutkan Wuling juga menyiapkan unit test drive bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara bersama produk Wuling. Termasuk menghadirkan Smart Technology SUV, Wuling Almaz dan kompetisi Touch The Car Challenge berhadiah 1 unit Confero S.
 
Sebagai informasi, selain otomotif, Big Bang Jakarta 2019 bakal dimeriahkan festival kuliner, multi toys, pameran cuci gudang hingga travel dan penampilan sederet musisi ternama Tanah Air. Harga tiket masuk mulai dari Rp30 ribu, dan khusus malam pergantian tahun baru Rp50 ribu. Pembelian sudah bisa dipesan melalu aplikasi BIGBANGONLINE.
 
Diharapkan upaya untuk menggaraihkan industri otomotif dapat berjalan dengan baik, dah mendapat dukungan semua pihak. Gaikindo sebagai lembaga tertinggi industri otomotif nasional juga berusaha terus untuk menggenjot penjualan di daerah-daerah dengan menggelar pameran otomotif ke daerah-daerah, apalagi diketahui adanya tren penjualan domestik kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua telah bergeser ke provinsi-provinsi berkembang.
 


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif