Jim Hackett resmi pensiun dari Ford. Ford
Jim Hackett resmi pensiun dari Ford. Ford

Industri Otomotif

Baru Tiga Tahun, Ford Ganti CEO

Otomotif ford industri otomotif
Ekawan Raharja • 10 Agustus 2020 16:07
Michigan: Ford melakukan manuver perombakan manajemen di tengah Tahun 2020. Mereka mengumumkan pergantian CEO yang sebelumnya dipegang oleh Jim Hackett.
 
Jim Hackett sudah menjadi CEO Ford sejak 2017. Kini dia pun mengumumkan pengunduran dirinya karena sudah memasuki masa pensiun dan berhenti dari pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.
 
Sebagai gantinya, Jim Farley yang berposisi sebagai COO pun naik tahta. Secara resmi, perubahan struktur manajemen ini akan efektif per 1 Oktober 2020. "Farley dinobatkan sebagai Presiden dan CEO baru perusahaan, efektif 1 Oktober," isi siaran pers Ford Motor Company.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jim Farley mengakui sudah memiliki sejumlah rencana besar untuk membawa rival General Motors tersebut berkompetisi di dunia otomotif global. Dia akan banyak perubahan dan inovasi di berbagai sektor agar merek yang identik dengan warna biru tersebut tetap kompetitif.
 
Sejumlah rencana yang sudah diumumkannya adalah memperluas operasi Ford ke berbagai bidang teknologi, termasuk perangkat lunak, manajemen armada, dan pengisian daya kendaraan listrik. Dengan kata lain, dia berpikir Ford tidak hanya fokus pada produksi mobil saja. Infrastruktur mobilitas akan menjadi prioritas baru dalam menjalankan usahanya.
 
"Ini adalah inisiatif pertumbuhan baru yang dapat menciptakan banyak nilai bagi perusahaan. Ini adalah area konkret yang akan mengubah Ford. Ini akan mempengaruhi tampilan dan nuansa masa depan perusahaan," kata Farley dikutip dari Reuters.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif