Perusahaan otomotif ramai bantu tim medis dan juga rakyat untuk perangi corona. Dok Medcom
Perusahaan otomotif ramai bantu tim medis dan juga rakyat untuk perangi corona. Dok Medcom

Industri Otomotif

Perusahaan Otomotif Ramai-Ramai Bikin Donasi

Otomotif industri otomotif ban mobil pembiayaan otomotif
Ahmad Garuda • 09 April 2020 10:46
Jakarta: Banyak perusahaan otomotif kecil ataupun besar mulai mengeluhkan soal kondisi perekonomian yang mulai stagnan di awal 2020 seiring mewabahnya Covid-19. Namun beberapa perusahaan besar, masih rela menyisihkan anggaran CSR (corporate social responsibility) mereka untuk berbagi.
 
Seperti yang dilakukan Bridgestone Indonesia yang mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tentu pemilihan Jawa Barat sebagai lokasi untuk melakukan kegiatan tersebut, tidak terlepas dari wilayah operasional pabrik mereka yang berada di wilayah tersebut.
 
“Kami berkomitmen untuk mendukung komunitas lokal dalam upaya mereka melawan COVID-19. Ini sejalan dengan komitmen Bridgestone global untuk upaya melawan dan mengakhiri wabah yang jadi pandemik global ini,” kata Direktur HR-GA, Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Bridgestone, perusahaan pembiayaan khusus untuk otomotif yaitu FIF Group juga melakukan sumbangan berupa paket sembako. Tujuannya jelas untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang penghasilannya tidak jalan, tetap bisa makan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.
 
CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, menyatakan bahwa mereka sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah Rabu (11/3/2020) Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO).
 
“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono.
 
Margono menambahkan bahwa, mereka menyalurkan 75.510 paket sembako yang tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi mereka.
 
Jumlah tersebut setara dengan Rp14,9 milliar yang terdiri dari dana sosial syariah sebesar Rp9 miliar untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat serta Rp5,8 miliar dari Koperasi untuk karyawan.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif