Filter dengan kemampuan N95 di New X70 ini sejalan dengan perusahaan induk mereka yakni Geely untuk penggunaan filter yang lebih mumpuni untuk menyaring virus dan bakteri di mobil. Proton
Filter dengan kemampuan N95 di New X70 ini sejalan dengan perusahaan induk mereka yakni Geely untuk penggunaan filter yang lebih mumpuni untuk menyaring virus dan bakteri di mobil. Proton

Teknologi Otomotif

Tidak Cuma Manusia, Mobil Juga Diberikan Masker N95

Otomotif teknologi otomotif mobil baru masker proton geely
Ekawan Raharja • 18 Mei 2020 11:05

Jakarta: Selama masa pandemik virus korona kali ini diharuskan menggunakan masker saat melakukan aktivitas atau berkumpul di tengah ruang publik. Proton juga berusaha proaktif dalam penggunaan masker ini, dan bahkan menyematkan masker N95 kepada mobilnya juga.
 
Merek asal Malaysia ini membuat inovasi dengan memanfaatkan masker N95 yang disematkan berupa filter di bagian penyaring udara. Fitur ini sudah mereka sematkan di model New X70 yang sudah diluncurkan februari 2020.
 
Penggunaan filter N95 ini untuk mencegah penularan virus corona melalui udara. Kemampuan N95 diketahui selain dapat menghalau percikan air, tetapi bisa juga menyaring partikel kecil di udara yang mungkin mengandung virus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Filter dengan kemampuan N95 di New X70 ini sejalan dengan perusahaan induk mereka yakni Geely untuk penggunaan filter yanglebih mumpuni untuk menyaring virus dan bakteri di mobil. Penyematan filter ini terbilang tidak sulit bagi pabrikan besar sekelas Proton dan didukung oleh raksasa otomotif asal Tiongkok tersebut.
 
Raksasa otomotif asal Tiongkok itu memang mengklaim seluruh mobil di bawah mereka akan dibekali Sistem Pemurnian Udara Cerdas G-Clean (IAPS). Sistem ini bekerja otomatis menyaring segala partikel berbahaya karena memiliki filter karbon kimia aktif yang menyerap partikel kecil berbahaya seperti bakteri, debu, dan juga virus.
 
Pemasangan Filter N95 di New X70 menjadi mobil pertama di industri otomotif Malaysia yang menggunakan teknologi ini. Selain memberikan udara yang lebih bersih di kabin, setidaknya juga semakin memberikan rasanya nyaman dan tenang bagi penumpangnya selama bepergian di masa Covid-19.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif