Tes urin dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan supir bus antar kota. MTVN/M. Bagus Rachmanto
Tes urin dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan supir bus antar kota. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Jelang Libur Panjang, Polresta Bekasi Tes Urin Sopir Bus

Otomotif keselamatan lalu lintas
M. Bagus Rachmanto • 23 Desember 2015 12:33
medcom.id, Bekasi: Mengantisipasi kecelakaan yang disebabkan penyalahgunaan narkoba, Polresta Bekasi Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, menggelar tes urin. Tes ini dilakukan khusus bagi para sopir bis di Terminal Bekasi, Bekasi Timur, Jawa Barat, pada hari ini Rabu, 23 Desember.
 
Menurut AKP Susiwanti Kanit Dikyasa Lantas Polresta Bekasi Kota, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Lilin jelang libur panjang, Natal dan Tahun Baru.
 
Susiwanti menambahkan, libur panjang mulai 24 Desember-2 Januari 2016, untuk itu polisi mencoba meminimalisir kecelakaan melalui tes urin. Terutama saat melonjaknya penumpang bus angkutan dalam dan luar kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fathikun Kepala Terminal Bekasi menjelaskan, kegiatan seperti ini dapat mencegah kecelakaan dan menekan angka kecelakaan, akibat penyalahgunaan psikotropika yang dilakukan para sopir.
 
Wakasat Narkoba Polresta Bekasi Kota AKP Sutoyo menambahkan, tes urin ini dilakukan kepada 100 sopir bus dalam dan luar kota. Pihaknya akan menindak sopir yang terbukti menggunakkan narkoba, sesuai dengan proses hukum yang berlaku.
 
Semoga kegiatan yang dilakukan penegak hukum dan dinas terkait ini, dapat memberikan rasa aman kepada para penumpang angkutan umum, serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif