Daihatsu Ayla EV mejeng di GIIAS 2022. (foto: medcom.id)
Daihatsu Ayla EV mejeng di GIIAS 2022. (foto: medcom.id)

Belum Dijual, Daihatsu Pamer Ayla EV di GIIAS 2022

Adri Prima • 11 Agustus 2022 18:24
Jakarta: Daihatsu Indonesia menghadirkan kejutan di hari pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan memperkenalkan Ayla EV, Kamis, 11 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang. 
 
Model Ayla EV akan menjadi langkah awal Daihatsu dalam menghadirkan lini kendaraan ramah lingkungan. Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasushi Kyoda mengatakan akan fokus untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi.
 
"Kami juga telah meluncurkan model baru berbasis platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yang merupakan konsep baru untuk pembuatan mobil Daihatsu.
Selanjutnya, kami juga fokus ke depannya, untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2 lebih lanjut melalui elektrifikasi," ujar Yasushi Kyoda di booth Daihatsu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prototipe Daihatsu Ayla EV sendiri dikembangkan oleh tim RnD Daihatsu dan menjadi kendaraan segmen LCGC pertama yang dikonversi menjadi kendaraan listrik. 
 
Belum Dijual, Daihatsu Pamer Ayla EV di GIIAS 2022
 
Marketing Director dan Corporate Planning Director PT ADM Sri Agung Handayani menjelaskan bahwa Ayla EV masih dalam tahap studi dan akan terus dikembangkan dengan melibatkan industri lokal dan UMKM.
 
"Agya EV masih berstatus mobil konsep. Yang jelas, kita membawa concept car yang kita kembangkan sendiri, dan bagaimana supply chain-nya mampu melibatkan industri lokal dan UMKM," ujarnya.
 
Di GIIAS 2022, Daihatsu menampilkan total 9 unit model andalannya. Selain Ayla BEV, ada juga Rocky e-Smart Hybrid, modifikasi Terios bertema Terios 7 Wonders dan Xenia Sport, 1 unit Rocky yang telah dilakukan penyegaran, serta 4 unit model Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif