Nissan X-Trail terbaru kini sedang uji coba di jalan. Instagram.com/masdaruu
Nissan X-Trail terbaru kini sedang uji coba di jalan. Instagram.com/masdaruu

Nissan Tertangkap Kamera Uji Coba X-Trail Baru

Otomotif mobil baru nissan
Ekawan Raharja • 13 Mei 2019 12:35
Jakarta: Nissan tampaknya benar-benar melakukan agresivitas produk di 2019. Setelah menghadirkan All New Livina dan All New Serena, kini giliran mereka akan memperkuat segmen sport utility vehicle (SUV).
 
Diketahui melalui akun instagram @masdaruu, Nissan sedang sedang melakukan uji coba di jalan raya sebuah SUV. Tim Medcom.id meyakini bahwa SUV yang sedang di uji coba tersebut adalah Nissan X-Trail baru.
 
Secara keseluruhan mobil ini menggunakan warna hitam. Kemudian di beberapa bagian ditutupi dengan stiker hitam untuk menyamarkan bentuknya, termasuk menutupi logo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nissan Tertangkap Kamera Uji Coba X-Trail Baru
 
Tetapi bila dilihat secara rinci, di fascia depan masih menganut aliran V-Motion khas Nissan. Kemungkinan ada penyesuaian di bagian lampu dan juga bumper depan. Begitu juga dengan bagian belakang yang akan ada perubahan di desain lampu serta bumper.
 
Jika melihat body-nya, kemungkinan besar X-trail yang dipersiapkan ini akan mengusung status facelift. Sektor mesin diprediksi masih akan mengandalkan 2.000 cc, 2.500 cc, dan 2.500 cc hybrid.
 
Nissan Tertangkap Kamera Uji Coba X-Trail Baru
 
Untuk X-Trail yang ada saat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp421 juta sampai Rp668,1 juta (on the road Jabodetabek). Jelas X-Trail membutuhkan penyegaran mengingat lawannya seperti Hyundai Santa Fe dan Honda CR-V generasi terakhir sudah masuk ke Indonesia.
 
Terlebih Nissan harus segera bertindak mengamankan pasar SUV yang ada di Indonesia. Tren segmen SUV yang terus naik membuat banyak merek yang mengincar segmen ini, termasuk para pemain baru asal Tiongkok yakni Wuling Motors dan DFSK. Wuling Motors akhirnya masuk ke segmen SUV dengan membawa Wuling Almaz, sedangkan DFSK memperkuat segmen SUV dengan menghadirkan dua mobil yakni DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif