Suzuki Ciaz di India kini gunakan mesin diesel. Suzuki
Suzuki Ciaz di India kini gunakan mesin diesel. Suzuki

Suzuki Ciaz Punya Mesin Diesel Baru

Otomotif mobil baru suzuki
Ekawan Raharja • 08 Januari 2019 08:23
India: Suzuki melakukan penyegaran produk untuk Ciaz. Salah satunya dengan menyematkan mesin diesel untuk sedan compact tersebut.

Kali ini rival Honda City ini dibekali dengan mesin diesel 1.500 cc. Uniknya mesin ini menggantikan 1.300 cc dari Fiat yang digunakan sebelumnya. Penggantian mesin ini tidak terlepas dari berakhirnya royalti penggunaan mesin Fiat akan berakhir pada 2020.

Menurut media otomotif India, Rushlane, mesin ini memiliki spesifikasi 1.498 cc 4-silinder dengan kode DDiS 225. Catatan resmi mesin ini bertenaga 95,3 daya kuda dan torsi 225 nm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Bahkan hasil tes konsumsi yang dilakukan pabrikan asal Jepang ini mencapai 26,82 kilometer per liter. Kombinasi pembakaran yang baik dan bobot yang lebih ringan menjadi kunci efisiensinya. Diperkirakan mesin tersebut akan menjadi common engine. Suzuki juga memiliki rencana untuk menyematkan mesin di berbagai model mereka lainnya.

Sayangnya hingga saat ini Ciaz bermesin diesel ini baru dipasarkan untuk India. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Apakah Suzuki Indomobil Sales akan kembali memasarkan Ciaz?


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi