Honda Open Air Vehicle Concept Mejeng di SEMA 2018
Honda Open Air Vehicle Concept. Carscoops
Las Vegas: Ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2018 tak hanya jadi ajang hadirnya mobil-mobil dengan dandanan menarik. Namun beberapa produk baru dan konsep juga hadir di sana. Seperti Honda yang memboyong model konsep baru yang disebut Open Air Vehicle.

Dilansir Carscoops, Open Air Vehicle dibangun berdasarkan platform pickup Ridgeline, dan mendapatkan keuntungan dari penyematan fitur Pioneer 1000. Pabrikan mobil Jepang menyebut model konsepnya sebagai kendaraan petualangan off road terbuka.

Tak tanggung-tanggung, model konsep garapan Honda ini juga mengadopsi suspensi milik Ridgeline, serta menggunakan pintu yang sama dengan Pioneer 1000 side-by-side, dilengkapi empat titik panel pengaman, dan pintu belakang dirancang khusus.

Karakteristik mobil petualang tidak hanya terlihat dari luar saja. Di bagian kabin diperlihatkan dengan mengekspos ruang kokpit terbuka. Model konsep ini juga mengadaptasi setir Pioneer 1000 ke kolom setir Ridgeline, dan panel instrumen yang dilapisi cat yang tahan terhadap cuaca ekstrim.

Tak hanya itu, Open Air Vehicle concept juga menggunakan jok yang sama dengan Civic Type R, yang dilapis ulang dengan bahan Pioneer 1000 yang tahan air, serta dipasangkan smartphone holders dari RAM Mounts. 


Honda Open Air Vehicle Concept memiliki kapasitas angkut empat orang penumpang, serta jok yang dilengkapi dengan pengaman bergaya balap. 



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id