medcom.id: Honda Civic generasi ksepuluh telah hadir dalam versi sedan dan hatchback. Tipe performa tinggi yakni Type R pun akhirnya menyusul. Versi produksi massal Civic Type R muncul untuk pertama kalinya kemarin, di Geneva Motor Show.
Kemunculannya di Geneva juga menandai sebagai debut dunianya. Mobil ini akan bersaing dengan hot hatch lainnya macam Ford Focus RS dan VW Golf GTI. Mobil ini tampil dengan bodi lebih menggembung, spoiler belakang lebih besar dan warna merah menyala.
Bumper depan dibuat lebih sporty, dengan kisi-kisi udara ditiap sisi lampu kabut. Kap mesin terdapat lubang air scoop untuk menangkap udara lebih banyak menuju ruang mesin. Bagian belakang, spoiler besar berdiri kokoh di atas kap.
Jika desainnya sudah oke, area mesin sedikit mengecewakan. Tak banyak sentuhan ulang pada mesin 2.000cc VTEC Turbo miliknya. Namun tenaga sebesar 320 daya kuda dan torsi 400 Nm, tetap lebih baik dari hot hatch penggerak roda depan lainnya.
Civic Type R 2018 ini mengusung platform Civic X, yang membuat kekakuan bodi meningkat 38 persen, yang semakin ideal untuk sebuah mobil sport. Kemudian track roda semakin lebar, untuk meningkatkan stabilitas mobil saat melibas tikungan.
medcom.id: Honda Civic generasi ksepuluh telah hadir dalam versi sedan dan hatchback. Tipe performa tinggi yakni Type R pun akhirnya menyusul. Versi produksi massal Civic Type R muncul untuk pertama kalinya kemarin, di Geneva Motor Show.
Kemunculannya di Geneva juga menandai sebagai debut dunianya. Mobil ini akan bersaing dengan hot hatch lainnya macam Ford Focus RS dan VW Golf GTI. Mobil ini tampil dengan bodi lebih menggembung, spoiler belakang lebih besar dan warna merah menyala.
Bumper depan dibuat lebih sporty, dengan kisi-kisi udara ditiap sisi lampu kabut. Kap mesin terdapat lubang air scoop untuk menangkap udara lebih banyak menuju ruang mesin. Bagian belakang, spoiler besar berdiri kokoh di atas kap.
Jika desainnya sudah oke, area mesin sedikit mengecewakan. Tak banyak sentuhan ulang pada mesin 2.000cc VTEC Turbo miliknya. Namun tenaga sebesar 320 daya kuda dan torsi 400 Nm, tetap lebih baik dari hot hatch penggerak roda depan lainnya.
Civic Type R 2018 ini mengusung platform Civic X, yang membuat kekakuan bodi meningkat 38 persen, yang semakin ideal untuk sebuah mobil sport. Kemudian track roda semakin lebar, untuk meningkatkan stabilitas mobil saat melibas tikungan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(GUS)